Jakarta, (Tagar 8/11/2018) - Guns N' Roses (GNR) menggelar konsernya di Gelora Bung Karno, Jakarta pada malam ini. Penikmat grup musik rock lawas yang tersohor dengan lagu Sweet Child o' Mine itu berhamburan datang ke Ibu Kota.

Dari sekian banyak penonton yang rela meluangkan waktunya ke konser bertajuk Not In This Lifetime itu, hadir penggemar Guns N' Roses bernama Andy.

Andy fans berat grup musik yang beranggotakan Axl Rose dan Slash itu. Ia datang ke GBK dari rumahnya di Bandung. Pekerjaannya sebagai pegawai swasta di salah satu perusahaan di Bandung tak menjegal keinginannya menonton GNR di hari kerja.

"Saya sengaja datang dari Bandung untuk bisa menyaksikan konser ini. Saya sudah menjadi fans GNR dari tahun 90an," kata Andy pada Tagar News di pintu masuk konser, di GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11).

Sama fanatiknya dengan Andy, sepasang ibu dan anak juga tak ingin melewatkan momen spesial menonton GNR di Tanah Air. Sang ibu, Ibu Rafi, dan putrinya Adinda tak ingin kalah dengan penonton lainnya. Keduanya memakai pakaian hitam.

Saking sukanya dengan GNR, Ibu Rafi menggunakan tshirt hitam berlogo klasik Guns N' Roses. Ia menunggu kesempatan ini sejak lama, agar bisa menyanyikan lagu November Rain dengan penggemar lainnya.

Konser Guns N' Roses di Indonesia diperkirakan disesaki 50.000 orang. Terkait pengamanan konser, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan 3.237 personel pasukan pengamanan gabungan.

Personel pasukan pengamanan gabungan itu ditempatkan di empat posisi ring (lapis). Ring pertama berada di lokasi konser Stadion GBK, ring dua dan tiga di pintu akses masuk GBK serta parkiran, sedangkan ring empat di luar kawasan GBK. []