Jakarta (Tagar 11/3/2019) - Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan Calon Presiden Joko Widodo memang sudah sepatutnya melanjutkan kembali dua periode sebagai Presiden RI.

Menurut dia, melihat program-program Jokowi selama era pemerintahnnya, seperti pembangunan infrastruktur, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonsia Sehat (KIS), program keluarga harapan, dana desa, dan lain-lain sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga dirinya pantas untuk menjadi Presiden kembali.

"Idealnya memang yang melanjutkan ini pak Jokowi, karena pak Jokowi yang tahu banyak hal sudah memulai segala-galanya. Kalau secara pribadi dan secara umum melihat memang Jokowi sudah banyak melakukan banyak hal dan perlu dilanjutkan. Sudah banyak bantuan-bantuan yang dirasakan langsung oleh rakyat," kata Pengamat Politik Adi Prayitno saat dihubungi Tagar News, Senin (11/3).  

Adi Prayitno mengatakan, program-program Jokowi selama ini memang sudah cukup efektif dan memberikan dampak langsung kepada masyarakat Indonesia. Sehingga yang sepatutnya melanjutkan program tersebut hanyalah Jokowi.

"Tinggal program-program ini dilanjutkan. Idealnya memang Jokowi yang harus melanjutkan ini. Kalau ditanya kenapa Jokowi harus dua periode, karena dia sudah melakukan banyak hal. Pondansi dasar kita pembangunan ekonomi rakyatlah kira-kira begitu," ucap dia.

Namun melihat masa-masa Pemilu 2019, tak sedikit masyarakat yang seakan tak mau tahu dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi.

"Cuman problemnya seringkali dalam pemilu kita ini yang dilihat itu bukan masalah kerja atau gak. Tapi yang dilihat itu masalah suka gak suka gitu. Inilah kemudian mengapa banyak orang ingin ganti presiden. Seolah-olah kerjaan Jokowi gak ada artinya gitu," pungkasnya. []