UNTUK INDONESIA

Pemuda di Sinjai Tewas Gantung Diri, Ini Dugaan Penyebabnya

Seorang pemuda di Kabupaten Sinjai Sulsel ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya.
Polisi saat melakukan olah tkp di kamar korban. (Foto: Tagar/Ist)

Sinjai - Seorang pemuda berinisial VA, 23 tahun, ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di kamarnya, Jalan Lamuru, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin 28 Desember 2020, malam. VA meninggal karena bunuh diri.

"Korban ditemukan tergantung dengan menggunakan seutas tali nilon di dalam kamar," kata Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Selasa 29 Desember 2020.

Korban pertama kali ditemukan gantung diri oleh sepupunya sendiri, inisial W, 26 tahun. Mulanya, W hendak ketemu dengan VA, ingin membicarakan sesuatu, sehingga dia pergi kekamarnya. Akan tetapi, kamar VA terkunci. W sempat teriak-teriak memanggil pemuda ini, agar membuka kamarnya.

Korban ditemukan tergantung dengan menggunakan seutas tali nilon di dalam kamar.

Akan tetapi, VA tak kunjung menyahut. Sehingga, W mencoba mendorong pintu kamar, tapi dalam keadaan terkunci dari dalam. Saksi pun khawatir, sehingga memaksakan masuk kekamar dengan mendobrak pintu. Kekhawatirannya pun ternyata benar. VA mengakhiri hidupnya.

"Pintu kamar sempat dibuka paksa karena terkunci dari dalam. Ketika saksi masuk, ia pun melihat korban sudah tergantung dan mendapati meja televisi sebagai pijakan," tambahnya.

Ketika mendapati VA tergantung, saksi pun teriak histeris dan minta tolong. Sehingga, warga lainnya datang dan menurunkan VA dengan cara memotong tali yang melilit lehernya. Kemudian, korban VA dievakuasi keluar dari kamar.

"Korban diduga bunuh diri karena adanya permasalah pribadi yang tak bisa dihadapi. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi kepada korban dan telah menerima atau ikhlas akan kematian dari korban," jelasnya. []

Berita terkait
Remaja Deli Serdang Gantung Diri, Tulis Maaf di Story WA
Remaja di Deli Serdang, Sumut, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sebelumnya dia menuliskan permohonan maaf di history WhatsApp.
Pria Tanpa Identitas di Surabaya Ditemukan Gantung Diri
Warga Kota Surabaya, Jawa Timur, digegerkan penemuan sosok pria dalam kondisi tergantung di pohon bakau.
Teka-teki Motif Pria di Kudus Gantung Diri di Rumah Saudara
Pria asal Jati, Kudus, ditemukan meninggal gantung diru di rumah saudaranya. Motif bunuh diri masih jadi teka-teki.
0
Pemuda di Sinjai Tewas Gantung Diri, Ini Dugaan Penyebabnya
Seorang pemuda di Kabupaten Sinjai Sulsel ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya.