Pelatih Juve: Tak Ada Favorit di Perebutan Scudetto

Juventus bersaing ketat dengan Lazio memperebutkan Scudetto saat Serie A Italia digulirkan lagi. Pelatih Maurizio Sarri menolak Juve difavoritkan.
Juventus bersaing ketat dengan Lazio memperebutkan Scudetto saat Serie A Italia digulirkan lagi. Pelatih Maurizio Sarri (kiri) menolak Juve difavoritkan. (Foto: national.ae)

Jakarta - Juventus bersaing ketat dengan Lazio memperebutkan Scudetto saat kompetisi Serie A Italia kembali digulirkan di tengah pandemi Covid-19. Meski diunggulkan kembali juara liga, namun pelatih Juve Maurizio Sarri mengaku tidak ada yang difavoritkan. 

Peta persaingan di Liga Italia tak lagi sama setelah Covid-19. Pertandingan yang digelar tanpa penonton menjadikan tim tandang tak lagi mendapat tekanan mental dari suporter tuan rumah. Pertandingan ibaratnya di tempat netral. 

Kompetisi pun memasuki new normal alias normalitas baru yang memunculkan persaingan baru pula. Dengan menyisakan 12 pertandingan lagi, persaingan memperebutkan Scudetto masih sangat terbuka.

Dalam situasi seperti ini, tidak ada yang menjadi favorit meraih Scudetto. Semua tim bisa kehilangan poin

Pelatih Sarri pun menilai setiap tim bisa kehilangan poin, baik pertandingan tandang maupun kandang. Ini yang menjadikan dirinya menolak bila Juve difavoritkan meski bertengger di puncak klasemen. Apalagi, Cristiano Ronaldo dkk yang memiliki poin 63 hanya unggul 1 poin dari Lazio yang menduduki peringkat 2. 

Sementara, Inter yang berada di peringkat 3 memiliki poin 54. Namun I Nerazzurri masih menyimpan 1 laga melawan Sampdoria yang akan digelar pada Minggu atau Senin, 22 Juni 2020 dini hari WIB. Kemenangan atas Sampdoria bisa memangkas jarak poin mereka dengan Juve dan Lazio.

"Dalam situasi seperti ini, tidak ada yang menjadi favorit meraih Scudetto. Semua tim bisa kehilangan poin," kata Sarri seperti dikutip Football Italia

Baca juga: 

Jadwal Baru Serie A Dirilis, Juve Vs Lazio pada Juli

Bukan Juventus, Lazio Lebih Pantas Raih Scudetto

"Saat ini yang paling penting adalah menyelesaikan kompetisi bila situasinya memungkinkan. Kami harus mematuhi protokol dan berusaha menghindari karantina untuk meraih gelar juara," ujar dia lagi. 

Juve mengawali kompetisi dengan menjalani laga semifinal kedua Coppa Italia melawan AC Milan. Laga kedua digelar di kandang Juve di Stadion Allianz, Jumat atau Sabtu, 13 Juni 2020 dini hari WIB. 

Selanjutnya, La Vecchia Signora dijamu Bologna yang menjadi lawan pertama di kompetisi. Laga digelar pada Senin, 22 Juni 2020. []

Berita terkait
Persaingan Terbuka, AC Milan Bisa Sulitkan Juventus
Juventus belum pasti lolos setelah imbang 1-1 melawan AC Milan di semifinal pertama Coppa Italia. Milan tetap akan menyulitkan di laga kedua.
Jadwal Coppa Italia Juve Vs Milan, Napoli Vs Inter
Jadwal semifinal kedua Coppa Italia dirilis. Juventus lawan AC Milan, Sabtu dini hari WIB dan Napoli hadapi Inter Milan, Minggu dini hari WIB.
AS Roma Tolak Tawaran Juventus untuk Nicolo Zaniolo
Juventus mengincar bintang AS Roma Nicolo Zaniolo. Namun Roma menolak tawaran Juve karena hanya ingin melakukan pertukaran pemain.