Indonesia
PDIP-Golkar Bersatu Kalahkan Gerindra dalam Pemilu 2019
Tanpa dukungan mayoritas di parlemen, kerja Presiden membangun Indonesia akan diganggu pihak-pihak yang ingin menghambat.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Ketua DPP Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie menghadiri kegiatan Silaturahim Gorontalo Menuju Pemilu 2019 di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (12/1/2019). Pada kegiatan tersebut Airlangga melepas secara resmi calon legislatif Partai Golkar Gorontalo menghadapi Pemilu 2019. (Foto: Antara/Adiwinata Solihin)

Jakarta, (Tagar 3/2/2019) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mendukung Partai Golkar mengalahkan Partai Gerindra di Pemilu 2019, agar partai tersebut menduduki posisi kedua sehingga kekuatan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di parlemen semakin kuat.

"Yang terpenting adalah bagaimana Golkar mengalahkan Partai Gerindra sehingga dalam survei nanti menjadi nomor dua, kalau perlu kita bantu," kata Hasto usai menghadiri deklarasi Alumni Menteng 64, di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (3/2) dilansir kantor berita Antara.

Dia menjelaskan kemenangan Jokowi-JK di 2014 memberikan pelajaran yang bagus karena saat itu tidak didukung suara mayoritas parpol di parlemen.

Menurut dia, tanpa dukungan mayoritas di parlemen maka kerja pemerintahan kemungkinan akan diganggu oleh pihak-pihak yang ingin menghambat kerja Presiden dalam membangun Indonesia.

"Kepemimpinan yang kuat, didukung oleh rakyat, sehingga tanpa dukungan mayoritas di parlemen akan diganggu mereka," ujarnya.

Dia menargetkan kekuatan koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf di parlemen sebesar 63 persen sehingga menjadi suara mayoritas di parlemen.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan suara pemilih Golkar saat ini sudah 75 persen mendukung Jokowi-Ma'ruf sehingga masih ada waktu dua bulan untuk meningkatkan suara dukungan tersebut.

Menurut dia, hasil survei terkait dukungan suara Golkar kepada Jokowi-Ma'ruf menjadi evaluasi bagi internal partai tersebut.

Airlangga mengklaim bahwa partainya menjadi salah satu parpol yang suaranya naik signifikan karena kerja keras kader secara terus menerus.

"Hampir semua provinsi sudah kami jangkau dan saat ini masuk di kabupaten/kota," ujarnya. []

Berita terkait
0
Bonek Bentangkan Spanduk Surabaya-Papua Bersaudara
Suporter Persebaya Surabaya Bondo Nekat atau yang sering disebut Bonek membentangkan spanduk bertuliskan 'Surabaya-Papua bersaudara.