Jakarta - Paraguay menjalani laga pertama di Grup B Copa America dengan mengusung kemenangan saat menghadapi Qatar di Stadion Jornalista Mario Filho Rio de Janeiro, Senin 17 Juni 2019 dini hari WIB. Meski diunggulkan Paraguay tak jemawa karena Qatar bukan lawan ringan bagi mereka. 

Kekalahan Argentina dari Kolombia menjadikan peta persaingan mengalami perubahan. Argentina dipastikan memburu dua laga berikutnya melawan Paraguay dan Qatar untuk menjaga peluang lolos 16 Besar. 

Bila tidak memburu kemenangan atas Qatar, maka Paraguay bakal bekerja ekstrakeras menghadapi laga berikutnya. Ini menjadikan pelatih Paraguay Eduardo Berizzo membidik laga melawan Qatar. 

Berizzo akan menggelar skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan duet bek tengah Fabian Balbuena dan Gustavo Gomez. Sedangkan bek kanan ditempati Ivan Piris dan Junior Alonso di posisi bek kiri. 

Untuk gelandang bertahan duet Rodrigo dan Celso Ortiz menjadi pilihan pertama. Sedangkan tiga tengah mengandalkan kreativitas Miguel Almiron. Bersama Cecilio Dominguez dan Juan Iturbe, mereka menopang ujung tombak tunggal Federico Santander. 

Pelatih Felix Sanchez tidak akan mengubah komposisi pemain. Dirinya tetap memakai skema 4-5-1. Kiper Saad Al Sheeb kembali menjadi pilihan pertama. Sedangkan kuartet di belakang mengandalkan Abdelkarim Hassan, Hamid Ismaeil yang menggantikan Pedro Miguel, Tarek Salman dan Hisham, 

Sedangkan di tengah ada Akram Afif  dan Abdulaziz Hatem. Mereka bahu-membahu dengan Assim Madibo, Hassan Al Heidos dan Boualem Khoukhi. Sektor tengah tampaknya ingin diperkuat Sanchez. Sebagai pelatih asal Spanyol, dirinya tentu ingin menguatkan sektor tengah untuk bermain dari kaki ke kaki. Sedangkan ujung tombak ditempati Almoez Ali. 

Paraguay tampaknya sedikit diunggulkan di laga tersebut. Bursa nge-voor Qatar tiga perempat (3/4). Persaingan kedua tim memang ketat sehingga kemungkinan terjadi skor tipis. 

Prakiraan Susunan Pemain

Paraguay (4-2-3-1): Silva-Alonso, Gomez, Balbuena, Piris; Rojas, Ortiz; Dominguez, Almiron, Iturbe; Santander

Qatar (4-5-1): Sheeb-Hassan, Salman, Hisham, Ismaeil; Afif, Hatim, Madibo, Khoukhi, Haydos; Ali

Bursa

Paraguay vs Qatar 0:3/4 (tips Paraguay) []

Baca juga: