UNTUK INDONESIA
Pakai Sonar Canggih, Tubuh Naya Rivera Susah Ditemukan
Tubuh bintang serial drama Glee, Naya Rivera, kemungkinan tidak dapat ditemukan. Meski petugas menggunakan peralatan sonar canggih untuk mencari.
Ilustrasi danau. Danau Tahoe, di pegunungan Sierra Nevada, Amerika Serikat. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Tubuh bintang serial drama Glee, Naya Rivera, kemungkinan tidak dapat ditemukan. Meski petugas menggunakan peralatan sonar canggih untuk mencari artis itu sejak hilang lebih dari 48 jam.

Kepolisian setempat menyebutkan tim pencarian terkendala dengan keadaan alam di lokasi Rivera hilang di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Kevin mengatakan wilayah itu dipenuhi pohon bawah air sehingga penyelam yang melintasinya dapat terjebak di dalam kedalaman danau.

Kami menggunakan semua aset yang tersedia untuk melakukan pencarian.

"Di danau itu, di daerah itu, di bagian dasar ada banyak pohon, tanaman, dan sejenisnya dapat menyebabkan terbelit. Penyelam menjadi tidak aman dan pencarian menjadi rumit," kata penyelidik dari Kantor Sheriff wilayah Ventura, Kevin Donoghue, dikutip dari The Blast, Sabtu 11 Juli 2020.

Kevin mengaku telah menggunakan semua peralatan canggih yang dimiliki untuk menemukan tubuh Naya Rivera yang diperkirakan tenggelam di dasar Danau Piru. "Kami menggunakan semua aset yang tersedia untuk melakukan pencarian. Kami menggunakan teknologi seperti sonar," ujarnya.

Danau TobaIlustrasi danau. Kaldera Toba ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis, Selasa, 2 Juli 2020. Penetapan Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark memberikan kesempatan dan sekaligus juga tanggung jawab bagi Indonesia. (Foto: KBRI Paris)

Penyelam profesional yang dimiliki kepolisian setempat juga telah diterjunkan menyusur Danau Piru. Kevin berharap penyelam yang memiliki insting pencarian tersebut dapat memperoleh hasil yang maksimal.

"Kami memiliki penyelam ahli yang telah turun ke danau itu, mereka paham tentang keadaan alam seperti itu, yang mungkin tahu di mana korban. Kami mengandalkan keahlian mereka untuk membantu dalam upaya pencarian. Kami melakukan tindakan maksimal untuk menemukannya. Kami akan terus mencari," kata Kevin.

Seperti diketahui Naya Rivera dan putranya Josey menyewa perahu di Danau Piru pada Rabu, 8 Juli 2020. Namun, setelah tiga jam meninggalkan daratan, seorang pria menemukan perahu yang berada di atas air danau hanya terisi putra Rivera yang berusia 4 tahun.

Josey langsung dibawa ke daratan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Bocah itu dinyatakan dalam kondisi baik. Sejumlah petugas juga menanyai putra Rivera itu untuk mengorek keterangan di mana sang bunda.

Josey menungkapkan bahwa ibunya sedang berenang, tetapi tak kembali ke perahu hingga akhirnya seorang pria menemukan bocah itu sendirian. 

Berita terkait
Anak Ungkap Peristiwa Naya Rivera Hilang Ditelan Danau
Bintang serial drama televisi, Glee, Naya Rivera hilang ditelan Danau Piru, California. Putranya bercerita tentang peristiwa yang dialaminya juga.
Idris Elba Rilis Lagu Demi Warga Terdampak Covid-19
Banyak cara untuk beramal kepada masyarakt terdampak Covid-19. Bagi aktor Holywood, Idris Elba, dengan merilis lagu baru.
Harvard Bakal Ungkap Strategi Kesuksesan BTS
Tak lama lagi, rahasia kesuksesan BTS di blantika musik dunia akan dibongkar Harvard Business School.
0
Pakai Sonar Canggih, Tubuh Naya Rivera Susah Ditemukan
Tubuh bintang serial drama Glee, Naya Rivera, kemungkinan tidak dapat ditemukan. Meski petugas menggunakan peralatan sonar canggih untuk mencari.