Olivia Rodrigo, Musisi Termuda dalam Nominasi Grammy Awards

Penyanyi dan musisi Olivia Rodrigo telah menjadi musisi termuda yang memperoleh banyak nominasi pada acara Grammy Awards 2021.
Olivia Rodrigo. (Foto: Tagar/Instagram/@oliviarodrigo)

Jakarta – Penyanyi Olivia Rodrigo telah menjadi musisi termuda yang memperoleh banyak nominasi pada acara Grammy Awards 2021. Olivia Rodrigo berhasil masuk ke dalam nominasi Album of the Year, Song of the Year, Record of the Year, dan Best New Artist.

Sederet musisi terkenal bersandingan mulai dari Billie Eilish, BTS, hingga musisi sekelas Justin Bieber diharapkan bisa masuk ke dalam kategori. Namun, banyak musisi yang tidak terduga masuk ke dalam nominasi pada Grammy Awards 2022.

Seperti Olivia Rodrigo yang merupakan penyanyi pendatang baru, Olivia berhasil memborong semua nominasi di seluruh kategori umum dalam acara tersebut. 

Selain itu, Olivia menjadi satu-satunya musisi yang dapat memeperoleh empat kategori besar, yakni Album of theYear, Song of the Year, Record of the Year, dan Best New Artist.

Pencapaian ini sebelumnya pernah diperoleh oleh Billie Eilish yang mendapatkan empat nominasi besar dengan album “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?” pada tahun 2020 lalu. 

Saat mendapatkan nominasi tersebut Billie Eilish masih berusia 17 tahun. Sedangkan, Olivia Rodrigo berusia 18 tahun saat mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2022 ini.

Selain itu, Olivia Rodrigo juga disebut sebagai artis Amerika – Filipina yang pertama kali mendapatkan empat nominasi utama dalam acara Grammy Awards.

Setelah sukses dengan High School Musical, Olivia Rodrigo merilis single pertamanya dengan nama Drivers License pada awal tahun 2021 ini, dan dilanjut dengan album Sour, hingga Good 4 U pada beberapa bulan terakhir.

Sebagai informasi, Olivia Rodrigo masuk dalam nominasi Grammy Awards dengan kategori Record of The Year, Song of The Year dan Best Pop Solo Performance lewat lagu singlenya yang berjudul “ Driver Lisence”, Dan nominasi Album of The Year dan Best Pop Vocal Album lewat album “sour”.

Album Sour itu sendiri berisikan tentang cerita cinta dan hubungan dengan mantan kekasihnya dengan lirik buatannya yang saat itu menjalani masa karantina Covid-19 sejak maret 2020, kemudian dirilis pada bulan Mei.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Rilis Album Baru, The Weeknd Tak Peduli Grammy Awards
The Weeknd mengatakan bahwa dirinya kini tak lagi peduli soal Grammy Awards ia lantas membagikan gambaran albumnya yang baru.
BTS Diprediksi Masuk Nominasi Grammy Awards 2022
Billboard merilis daftar artis yang mereka yakini akan menerima nominas Grammy Awards 2022 adalah BTS sebab mereka sudah go internasional.
Penyanyi Perempuan Dominasi Piala Grammy Awards 2021
Penyanyi Perempuan Dominasi Perolehan Piala Grammy Awards 2021
0
Olivia Rodrigo, Musisi Termuda dalam Nominasi Grammy Awards
Penyanyi dan musisi Olivia Rodrigo telah menjadi musisi termuda yang memperoleh banyak nominasi pada acara Grammy Awards 2021.