Novak Djokovic Atasi Awal Permainan yang Goyah di Wimbledon 2021

Novak Djokovic mengatasi awal yang goyah untuk memenangkan pertandingan pembukaannya di Wimbledon, 28 Juni 2021
Novak Djokovic tertinggal di set pertama dari petenis remaja Inggris, Jack Draper (Foto: screenshot-wimbledon.com)

Jakarta - Novak Djokovic mengatasi awal yang goyah untuk memenangkan pertandingan pembukaannya di Wimbledon, 28 Juni 2021, ketika dia kalah di set pertama melawan petenis remaja Inggris, Jack Draper. Djokovic melangkah ke putran kedua menghadapi Kevin Anderson, petenis Afrika Selatan.

Juara bertahan dua kali itu mencetak 0 untuk 7 kali mengkonversi break point pada set pertama, dari pemain wild card Inggris, Draper, yang berusia 19. Djokovic beberapa kali terpeleset di lapangan tetapi memukul 25 ace dan bangkit untuk menang 4-6, 6-1, 6-2, dan 6-2.

Draper berada di peringkat 250 dan membuat debut grand slam main-draw.

Djokovic mengincar gelar Wimbledon keenamnya dan gelar mayor grand slam putra dunia yang ke-20 yang mengikat rekor yang dipegang oleh Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol). Djokovic setengah jalan untuk menyapu grand slam pada tahun 2021 setelah memenangkan Australia Terbuka 2021.

Novak Djokovic di Wimbledon 2021Novak Djokovic di Wimbledon 2021 (Foto: marca.com/AP)

Langkah Djokovic lebih ringan karena mucuh bebuyutannya, Rafael Nadal, tidak ikut di turnamen Wibledon setelah kalah dari Djokovic di semifinal Prancis Terbuka 2021.

Djokovic kemungkinan bisa bertemu di final dengan Roger Federer. Keduanya punya ambisi yang tinggi yaitu Djokovic ingin menyamai rekor Federer dan Nadal (20), sedangkan Federer ingin memecahkan rekor yang dia pegang bersama Nadal.

Jika Djokovic juara di Wimbledon itu artinya gelar grand slamnya 20 dan memenangkan tiga dari empat grand slam. Tersisa satu grand slam lagi yaitu US Open.

Pertandingan dimainkan di bawah atap yang dapat dibuka di Lapangan Tengah karena hujan yang menunda permainan di lapangan luar.

Kapasitas penonton dibatasi hanya 50% karena pandemi virus corona (Covid-19), tetapi penonton tetap memberikan dukungan antusias kepada kedua pemain (marca.com dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
Sejarah Menanti Novak Djokovic dan Roger Federer di Wimbledon 2021
Novak Djokovic dan Roger Federer sama-sama menuju ke turnamen tenis grand slam Wimbledon di London yang mulai hari ini, 28 Juni 2021
0
Novak Djokovic Atasi Awal Permainan yang Goyah di Wimbledon 2021
Novak Djokovic mengatasi awal yang goyah untuk memenangkan pertandingan pembukaannya di Wimbledon, 28 Juni 2021