Pemalang, (Tagar 3/6/2018) - Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat jelang berbuka puasa atau ngabuburit di bulan Ramadhan ini . Apa yang dilakukan oleh komunias sepeda motor di Pemalang Jawa Tengah ini pantas untuk ditiru.
 
Puluhan muda mudi ini memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa dengan kegiatan positif berbagi takjil untuk warga yang melintas di jalan. Ratusan bungkus makanan berbuka puasa ini dibagikan untuk pengendara motor, pejalan kaki, penumpang bus, atau penumpang mobil pribadi , Minggu sore ( 3/6) di jalan Comal, Pemalang, Jawa Tengah.
 
Para pengguna jalan terlihat senang mendapat takjil gratis tersebut. Ratusan bungkus makanan langsung ludes dalam beberapa menit saja.
 
“Kami sangat senang dengan aksi para anak muda komunitas sepeda motor ini, karena ini menjelang berbuka dan kami kebetulan belum sampai rumah, sehingga sangat menolong untuk menyegerakan berbuka puasa,” ujar Shanty salah satu warga yang kebetulan melintas.  
 
Jumadi, ketua komunitas sepeda motor Nmax Pemalang menyebut kegiatan ini sebagain bentuk aksi sosial komunitas pemuda, untuk masyarakat yang sedang berpuasa. “Mereka yang kebetulan dijalan pada saat maghrib harus segera membatalkan puasa, dengan pemberian takjil ini, pengguna jalan bisa menyegerakan berbuka sehingga diharapkan bisa membantu, “ jelas Jumadi.
 
Aksi sosial ini sudah beberapa kali dilakukan dan ini menjadi aksi positif dari para anggota komunitas sepeda motor. (yon)