UNTUK INDONESIA
NBA Gelar Pelatihan Basket Bagi Pelajar Palembang
Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, NBA akan mengadakan pelatihan basket bagi pelatih dan pelajar di daerah ini.
NBA Gelar Pelatihan Basket Bagi Pelajar Palembang. (Foto/Ilustrasi:Ist)

Palembang, (Tagar 4/11/2017 - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, asosiasi bola basket dunia (NBA) akan mengadakan pelatihan basket bagi pelatih dan pelajar di daerah ini.

"Dengan adanya pelatihan dari Jr NBA itu diharapkan Sumsel nantinya akan memiliki atlet basket berprestasi karena pembinaan dilakukan secara profesional," kata Nasrun di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, Jr NBA itu nantinya akan membina pelajar dan pelatih Sumsel untuk menjadikan atlet basket berprestasi, oleh karena itu diminta kepada Dinas Pendidikan Sumsel untuk mempersiapkan program dalam pembinaan atlet dalam jangka panjang tersebut. Buat kurikulum mulai dari tingkat sekolah dasar hingga SMU, kata Sekda.

Selain itu pemerintah kabupaten dan kota dapat menyiapkan anggaran dalam membina atlet dari kalangan pelajar tersebut, sebab potensi atlet di Sumsel cukup banyak terutama di kalangan pelajar. Melalui kerja sama itu diharapkan dalam jangka panjang daerah ini banyak memiliki atlet basket andalan.

Sebelumnya Presiden Direktur Jr. NBA Asia Mr. Jim Wong mengatakan, pihaknya melihat Sumsel cukup potensial untuk dapat melahirkan atlet berprestasi. Oleh karena itu pihaknya membantu melaksanakan pelatihan termasuk pelatih, kata dia. Dalam pertemuan tersebut Jr NBA juga memberikan bantuan ring basket termasuk untuk kabupaten dan kota di Sumsel.(ant/wwn)

Berita terkait
0
Young Boys Vs Roma, Peres dan Kumbulla Menangkan Giallorossi
AS Roma meraih kemenangan di laga perdana Liga Euroa dengan mengalahkan tuan rumah BSC Young Boys Berne. Roma tertinggal lebih dulu sebelum menang.