UNTUK INDONESIA
Mobil Dinas Menteri Siap Dipakai Pertengahan November
Mobil dinas menteri Jokowi sudah tersedia. Jumlah yang diterima Sekretariat Negara 101 mobil dan jenisnya Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid.
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama para menteri yang bergeser jabatan dan para menteri baru Kabinet Kerja, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7/2016). (Foto: Setkab/Rahmat)

Jakarta - Sekretaris Menteri Sekretariat Negara (Sesmensesneg), Setya Utama, mengatakan kendaraan dinas bagi para menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 telah disiapkan. Jumlahnya, ujar Setya, 101 mobil dan kini telah diterima pihaknya. "Sedang dalam pengecekan dan penyelesaian administrasi," kata Setya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Para menteri itu akan memakai mobil baru Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid. Mobil yang diimpor dari Jepang oleh PT Astra International Tbk tersebut akan diserahterimakan ke negara lebih dulu.

Menurut Setya mobil-mobil tersebut sudah bisa digunakan para menteri pada bulan depan. "Kemungkinan pertengahan November, agar bisa bersamaan menyerahkannya," tuturnya.

Mobil tersebut, ujar Setya, merupakan salah satu fasilitas yang diberikan negara kepada para pembantu Presiden Jokowi. "Yang jelas hak mereka untuk dapat fasilitas mobil dinas dari negara sudah dipenuhi," kata Setya.  Menurut Setya, untuk acara-acara kenegaraan para menteri sebaiknya nanti memakai mobil tersebut. "Untuk memudahkan akses dan  dikenali petugas kemanan," ujarnya.

Adapun soal mobil Presiden Jokowi, menurut Setya, mobil dinas lama akan diganti yang baru pada awal 2020.  Menurut Satya  masih ada proses yang harus diselesaikan, seperti produksi hingga pengiriman. "Mobil Presiden akan selesai produksi akhir Desember, lalu  shipping dan lain-lain, jadi mungkin Januari baru bisa operasional," katanya.[]

Berita terkait
Gaji Menteri Presiden Jokowi Kabinet Indonesia Maju
Presiden Jokowi telah melantik menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Berapa gaji para pembantu presiden tersebut?
Pengumuman Kabinet dan Investasi Asing Rp 12,03 Triliun
Pengumuman Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju memberikan efek pada modal asing atau investasi portofolio, mencapai Rp 12,03 triliun.
Mengintip Harta Moeldoko, KSP Kabinet Jokowi Jilid 2
Presiden Jokowi kembali mendaulat Moeldoko menjadi KSP di periode 2019-2024. Diketahui, ia memiliki jumlah harta senilai puluhan miliar rupiah.
0
6 Tempat Seru Habiskan Akhir Tahun Bareng Keluarga
Tempat wisata daerah yang cocok dikunjungi untuk liburan akhir tahun bersama keluarga.