Millen Cyrus Salat Tahajud Sebelum Putuskan Jadi Transgender

Selebriti Millen Cyrus mengungkapkan perjalanan hidupnya yang memutuskan untuk menjadi transgender tanpa berganti kelamin.
Selebriti media sosial Millen Cyrus. (Foto: Instagram/millencyrus)

Jakarta - Selebriti Millen Cyrus mengungkapkan perjalanan hidupnya yang memutuskan untuk menjadi transgender tanpa berganti kelamin. Keponakan penyanyi Ashanty ini, mengaku sempat melakukan ibadah salat tahajud sebelum akhirnya meyakinkan diri mengubah penampilannya menjadi wanita.

Pengakuan tersebut diungkapkan pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudro ini saat menjadi bintang tamu di podcast milik YouTuber Atta Halilintar.

Selain salat tahajud, Millen Cyrus mengaku sempat meminta izin kepada ibunya soal keputusannya menjadi transgender.

"Selama 3 hari, mama sempat enggak memberikan izin. Sampai akhirnya aku salat tahajud," kata Millen, dikutip Tagar pada Senin, 8 Februari 2021.

Meski pada akhirnya memutuskan menjadi transgender dan melakukan operasi payudara di Thailand, Millen menuturkan hingga kini masih terus melakukan ibadah salat dengan mengenakan sarung dan bukan mukena seperti yang seharusnya digunakan oleh kaum hawa.

Menurutnya, hal itu ia lakukan lantaran masih ingin mengikuti ajaran agama sesuai dengan kodratnya dalam hal beribadah. "Sampai detik ini pun, aku salat masih pakai sarung. Sesuai dengan kodratku," kata dia.

Millen juga mengaku tidak akan mengubah kelaminnya menjadi perempuan lantaran dukungan lingkungan di sekitarnya yang lebih nyaman dengan kondisinya saat ini.

"Mereka lebih nyaman aku seperti ini walaupun aku punya itu (kelamin pria)," ujar Millen Cyrus.

Millen Cyrus 2Millen Cyrus mengaku tidak tertarik kepada perempuan, dan gairah seksualnya bangkit apabila ia melihat pria. (Foto: Tagar/Insatagram @millencyrus)

Millen dikenal publik sebagai selebriti media sosial yang awal kemunculannya tidak lepas dari kontroversi. Namanya melejit ke permukaan saat ditangkap Satuan Anti Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok atas dugaan penyalahgunaan sabu pada Sabtu, 21 November 2020 silam.

Publik kian dibuat terkejut saat mengetahui fakta bahwa selebgram kelahiran 28 Agustus 1999 itu ternyata merupakan keponakan dari penyanyi Ashanty, yang tak lain adalah istri dari musisi Anang Hermansyah.

Muhammad Millendaru Prakasa merupakan anak kedua dari pasangan Hambali Samudero dan Rahma Aisyah, yang tak lain kakak dari almarhum ibu Ashanty. []

Berita terkait
Kasus Narkoba Ridho Rhoma, 3 Pil Ekstasi di Bungkus Rokok
Penyanyi Ridho Rhoma, kembali ditangkap aparat kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti tiga butir pil ekstasi.
Donasi Korban Bencana, Bintang Sinetron SCTV Gelar Lelang Barang Artis
Deretan bintang sejumlah judul sinetron SCTV melakukan penggalangan dana untuk korban bencana dengan menggelar Lelang Barang Artis.
Menjanda 14 Tahun, Ikke Nurjanah Menikah dengan Karlie Fu
Pedangdut Ikke Nurjanah dikabarkan telah melepas status jandanya dengan menikah bersama seorang pria bernama Karlie Fu.
0
Firli Bahuri Minta Pegawai KPK Komitmen Perangi Korupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meninta semua pegawai yang baru dilantik untuk memerangi tindakan korupsi di negeri ini.