Sorong, (Tagar 9/6/2018) - Banyak cara untuk meraih berkah di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah bagi-bagi makanan gratis atau takjil yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Papua (UNIPA), Himpunan Mahasiswa teknik Geologi (HMTG) angkatan 2015-2017, kepada setiap pengguna jalan yang melintas di seputaran Lampu Merah Jalan. Basuki Rahmat KM.8, Jumat (8/6)

Mahasiswa berpakaian orange tersebut tampak antusias membagi-bagikan takjil sebanyak 250 Es Buah untuk setiap penggunaan jalan yang sedang melintas di jalan tersebut. Menurut Fahria Sanusi Rahaningmas, salah seorang darinya,  kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Selain itu ini bentuk toleransi mahasiswanya yang rela menyisikan sebagian uangnya untuk berbagi kepada umat muslim yang sedang puasa

“Ini bentuk toleransi mereka (red : mahasiswa) kepada saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dan kegiatan ini murni iuran dari mahasiswa itu sendiri,” terang Fahria sembari menambahkan pembagian takjil ini, dimulai sekitar pukul 06.00 hingga 06.30 WIT, mengingat berdekatan dengan waktu berbuka puasa.

Pelintas Senang
Yusuf, yang sedang melintas di jalan itu merasa senang dengan kegiatan mahasiswa tersebut. Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, kegiatan semacam ini bisa mempererat tali persaudaraan sesama umat beragama.

“Saya senang dengan kegiatan yang lakukan oleh mahasiswa ini, tentunya kegiatan ini sangat membantu kita pengguna jalan yang belum sempat berbuka puasa dirumah masing-masing,” ujar Yusuf. (dzul)