Menkes: Vaksin Pfizer Masuk ke RI Bulan Agustus 2021

Budi Gunadi Sadikin mengatakan untuk bulan ini, juga akan kedatangan vaksin AstraZeneca dan 14 juta dosis vaksin Sinovac.
(Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksin Covid-19 Pfizer akan masuk pada bulan Agustus nanti. Sementara untuk bulan ini, juga akan kedatangan vaksin AstraZeneca.

yang tiba di Tanah Air akan semakin banyak. Pernyataan ini disampaikan menyusul kedatangan 14 juta dosis vaksin Sinovac.


Bulan Agustus nanti akan masuk dari Pfizer sehingga jumlah vaksin yang masuk di semester kedua tahun ini akan menjadi semakin banyak.


"Kita juga bulan ini akan masuk dari AstraZeneca. Bulan Agustus nanti akan masuk dari Pfizer sehingga jumlah vaksin yang masuk di semester kedua tahun ini akan menjadi semakin banyak," jelas Menkes Budi dalam konferensi pers virtual, Rabu, 30 Juni, 2021.

Dengan banyaknya vaksin ini, kata dia, akan menjadi modal pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. "Agar InsyaAllah di akhir tahun 181,5 juta rakyat Indonesia sudah divaksin, at least satu kali," ujanya. []

Baca Juga: Cara Daftar Vaksinasi di SCBD Bagi Warga KTP Non-DKI

Berita terkait
Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak 12-18 Tahun
Pemerintah secara resmi meluncurkan program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui, serta anak usia 12-18 tahun
Fraksi PKS: Sanksi Denda Vaksinasi Bukan Keputusan Bijaksana
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan pemberlakuan sanksi denda bagi masyarakat yang tidak mau divaksin Covid-19 bukan keputusan bijaksana.
14 Negara Uni Eropa Lakukan Perjalanan Dengan Paspor Vaksin
14 negara di Uni Eropa akan membuka perjalanan tanpa harus karantina bagi mereka yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19
0
Menkes: Vaksin Pfizer Masuk ke RI Bulan Agustus 2021
Budi Gunadi Sadikin mengatakan untuk bulan ini, juga akan kedatangan vaksin AstraZeneca dan 14 juta dosis vaksin Sinovac.