Jakarta, (Tagar 21/8/2018) - Lagu 'Meraih Bintang' yang dibawakan oleh pedangdut Via Vallen dalam pembukaan Asian Games di Jakarta saat ini menjadi trending dan viral.

Di akun resmi Panitia Asian Games yang ada di YouTube, Meraih Bintang - Via Vallen - Official Theme Song Asian Games 2018, ini sudah ditonton lebih dari 30 juta orang.

Bahkan lagu ini sudah dicover dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Arab, Thailand, Jepang, Korea, dan lainnya, termasuk beberapa bahasa daerah.

Lagu 'Meraih Bintang' menceritakan tentang semangat atlet untuk mendapatkan kemenangan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Namun tahukah Anda siapa pencipta lagu 'Meraih Bintang' tersebut?

Adalah Pay Siburian atau nama lengkapnya Parlin Burman Siburian yang mencipta lagu tersebut. Pria kelahiran Pematangsiantar 2 Mei 1970 ini sebenarnya bukan nama yang asing di blantika musik Indonesia. 

Nama Pay sangat populer tahun 1990-an ketika dia bergabung sebagai salah satu personil grup musik Slank. 

Pay masuk Slank pada tahun 1989. Pada masa itu Pay kenal dengan beberapa produser dan coba-coba menawarkan demonya ke Slank, akhirnya ketemu dan Slank diambil.

Tahun 1990 Slank mulai rekaman, dengan personel yang terdiri dari Pay, Bimbim, Bongky, Indra dan Kaka.

Parlin Burman SiburianPencipta lagu "Meraih Bintang" yang dibawakan oleh Via Valen dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 (Foto: Instagram/@payburman)

Dikutip dari Wikipedia, selepas dari Slank, Pay mendirikan grup musik band rock BIP dan menghasilkan dua album yakni "Turun Dari Langit" dan "Min Plus".

Pay juga terpilih sebagai salah satu gitaris yang tampil di album Gitar Klinik dan jam session bersama Andy Timmons di Hard Rock Cafe Jakarta.***