Indonesia
Menanti Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Megawati
Ada rencana pertemuan Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Joko Widodo dan Prabowo Subianto melambaikan tangan saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Antara/Wahyu Putro A/wsj)

Jakarta - Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan ada rencana pertemuan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurut informasi, pertemuan akan berlangsung pada Rabu siang, 24 Juli 2019.

"Saya belum tahu rencana pertemuan itu secara pasti. Kalau pun emang benar, maka pertemuan itu sangatlah baik," kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019, dikutip dari Antara.

Baca juga: Gerindra Siap Gabung Koalisi Jokowi

Andre mengatakan, pertemuan Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto serta Megawati merupakan pertemuan kebangsaan.

Pertemuan Pak Jokowi, Pak Prabowo dan Bu Mega merupakan pertemuan kebangsaan. Ketiga tokoh itu merupakan tokoh bangsa.

Mantan Jubir BPN Prabowo-Sandi itu berharap setelah pertemuan antara Jokowi, Prabowo, dan Megawati masyarakat Indonesia bisa kembali rukun dan polarisasi yang sempat terjadi saat Pilpres 2019 bisa memudar.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengiyakan pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Munculkan Sentimen Warganet

"Kalau tidak ada halangan, besok Rabu, 24 Juli 2019 Pak Prabowo, Ibu Megawati dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00 WIB," kata Arief.

Namun Arief belum mengetahui lokasi pertemuan ketiga tokoh tersebut karena sedang diatur lokasi pertemuannya. Masyarakat diharap bersabar sampai ada informasi selanjutnya, karena akan disampaikan kalau sudah ada informasi lanjutan.

Nanti dulu lagi diatur dulu ini. Kalau udah A1 aku info dah, sabar-sabar ya.

Arief meminta semua masyarakat mendoakan agar pertemuan tersebut terwujud untuk Indonesia yang indah dan damai, menuju masyarakat adil makmur, dan tidak ada lagi kebencian dan permusuhan antar-anak bangsa.

"Memayu Hayuning Bawono, Ambrasta Dur Hangkoro, kita harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan, serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak," katanya

Pertemuan yang Menurunkan Polarisasi

Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diharapkan akan menurunkan polarisasi di masyarakat.

"Harapannya kalau pertemuan itu terwujud, Indonesia semakin guyub, polarisasi semakin menurun, dan juga kebersamaan kita sebagai anak bangsa dan NKRI," kata Andre.

Baca juga: Cerita Gerindra Sebelum Pertemuan Prabowo-Jokowi

Menurut dia, belum ada informasi resmi dari internal Gerindra terkait kabar pertemuan tersebut namun kalau itu terjadi, maka pihaknya sangat mengapresiasi.

Kalau pertemuan itu terjadi patut kita apresiasi tokoh-tokoh bangsa negarawan Indonesia terus bertemu.

Rapat Dewan Pembina Gerindra pada pekan lalu memberikan kewenangan seluas-luasnya kepada Prabowo untuk memutuskan sikap politik partai sesuai Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Menurut dia, tinggal tergantung Prabowo untuk memutuskan dan mengumumkan apa keputusan Partai Gerindra kedepan, semua kader partai akan mendukung keputusan tersebut.

"Semua tergantung keputusan Pak Prabowo, apapun keputusan Partai Gerindra, semua kader akan tegak lurus bersama Pak Prabowo dan mendukung," katanya. []

Berita terkait
0
Ustaz Abdul Somad Batal Isi Ceramah di Pematangsiantar
Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah di Kota Pematangsiantar. Rencananya, UAS akan hadir di Masjid Raya, Minggu 25 Agustus 2019.