UNTUK INDONESIA
Menang, Pelatih Belum Puas Penampilan Iran U-19
Iran menang 4-2 pada uji coba pertama melawan tim nasional U-19, Sabtu 7 September 2019. Namun pelatih Iran lebih fokus pada penampilan timnya.
Pelatih Seyed Akbar Pour Mousavi belum puas dengan performa Iran U-19 meski menang 4-2 atas timnas U-19 saat uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 7 September 2019. Pemain Iran Mohammad Hossein Zavvari (kiri) berebut bola dengan Theo Numberi di laga itu. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

Jakarta - Iran U-19 meraih sukses di uji coba pertama melawan tim nasional U-19. Dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 7 September 2019, Iran menaklukkan Indonesia 4-2.

Pelatih Iran U-19 Seyed Akbar Pour Mousavi menuturkan dirinya tidak mementingkan hasil akhir dari pertandingan tersebut. Sebaliknya, penampilan tim yang menjadi perhatian Seyed. Dia mengakui masih belum puas dengan penampilan skuatnya.

"Kami menang, tetapi saya belum puas dengan performa pemain. Mereka tidak tampil maksimal di pertandingani ini," ujar Seyed seperti dikutip Antara.

Kondisi fisik pemain memang jadi perhatian saya. Hanya mereka memang masih kelelahan

Menurut dia, para pemain masih kelelahan karena mereka tiba di Indonesia pada Kamis 5 September 2019 sore. Sehari kemudian, mereka langsung mengadakan latihan resmi di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Kondisi fisik pemain memang jadi perhatian saya. Hanya mereka memang masih kelelahan," kata Seyed.

Meski demikian, dirinya merasa senang karena kedua tim tetap bisa tampil maksimal untuk memenangkan laga dan menghibur penonton. Keinginan itu setidaknya terwujud karena penonton menyaksikan laga dengan permaina ofensif dengan terciptanya enam gol.

"Saya rasa penggemar senang melihat laga tersebut," tutur Seyed.

Di pertandingan itu, gol-gol Iran dicetak Yasin Salmani (16', penalti), Ali Sobhani (51'), Aria Barzegar (57') dan Mahdi Hasemnezhad (61'). Sementara gol Indonesia dihasilkan Muhammad Fajar Fathur Rachman (47') dan Amiruddin Bagus (86').

Pertandingan persahabatan kedua timnas U-19 Indonesia melawan Iran akan berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu 11 September 2019. []

Berita terkait
Timnas U-19 Tak Berdaya Hadapi Iran U-19
Tim nasional U-19 dipaksa menyerah Iran U-19 dengan skor 4-2 di uji dalam coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 7 September 2019.
Antisipasi Bola Mati, Titik Lemah Timnas U-19
Tim nasional U-19 harus bisa mengantisipasi set piece yang masih menjadi titik lemah seperti saat beruji coba melawan Iran U-19.
Pelatih Timnas U-19 Tidak Panggil Pemain Baru
Pelatih tim nasional U-19 Fachri Husaini tidak memanggil pemain baru saat beruji coba melawan Iran.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.