UNTUK INDONESIA
Menang, Bali United Bakal Lengserkan PS Tira
Bali United berpeluang melakukan kudeta merebut posis puncak Klasemen Liga 1 bila mengalahkan Persib Bandung, Jumat 26 Juli 2019.
Bali United berpeluang melakukan kudeta merebut posisi puncak Klasemen Liga 1 bila mengalahkan Persib Bandung dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019. Pemain Bali United tampak merayakan gol di pertandingan liga. (Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta - Peluang bagus bagi Bali United untuk melengserkan PS Tira Persikabo. Saatnya bagi Serdadu Tridatu melakukan kudeta pimpinan klasemen Shopee Liga 1 2019. Syaratnya? Bali United harus menaklukkan tuan rumah Persib Bandung dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019. 

Jarak Bali United yang menduduki peringkat dua dengan PS Tira tinggal satu poin. Saat ini, PS Tira masih kukuh di puncak dengan poin 20. Jadi kemenangan atas Persib bisa mengantarkan Bali United kembali ke posisi puncak. 

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengaku siap mengambil poin penuh. Minimnya persiapan tim usai mengalahkan PSS Sleman 3-1 tak menjadi alasan bagi Stefano Lilipaly dkk untuk tidak bertarung habis-habisan. Apalagi, mereka memiliki kesempatan bagus meraih kemenangan.

Kami respek kepada Persib. Tetapi kami harus ekstra kerja keras. Saya berharap Bali United bisa bermain bagus dan menangkan pertandingan

Menurutnya minimnya persiapan tim disebabkan jadwal antar pertandingan cukup padat. Bahkan waktu yang tersedia dimanfaatkan sepenuhnya untuk pemulihan kondisi pemain.

"Saya pikir tim menjalani banyak pertandingan dengan jarak waktu yang sangat dekat. Ini membuat kami hanya dua kali menjalani latihan. Ini seperti saat bermain di Lamongan. Usai menghadapi Persela Lamongan, kami hanya punya dua kali latihan untuk menghadapi PSS. Situasi sama saat kami lawan Persib," kata Teco.

Meski demikian, dia tetap optimistis menghadapi laga besar melawan Persib. Diakuinya dia tetap respek kepada Persib. Namun dia tegaskan Bali United membidik kemenangan di laga tandang ini.

"Kami respek kepada Persib. Tetapi kami harus ekstra kerja keras. Saya berharap Bali United bisa bermain bagus dan menangkan pertandingan," kata pelatih asal Brasil ini. 

Hanya, Bali United harus kehilangan pemain kunci, William Pacheco, yang absen karena akumulasi kartu kuning. Namun Teco memastikan tanpa eks bek Persija Jakarta ini, tim tetap solid. Namun Persib juga tidak diperkuat gelandang bertahan Hariono. 

"Cuma satu pemain yang tidak bisa main, yaitu Pacheco. Tetapi itu tak masalah bagi kami," kata Teco.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tidak menganggap enteng Bali United. Apalagi Bali saat ini berada di peringkat kedua klasemen.

Menurut dia, hal tersebut dapat menjadikan Bali sebagai salah satu tim favorit dalam liga musim ini. Selain itu Bali memiliki sejumlah pemain bertalenta.

"Meski demikian kami bersiap untuk pertandingan ini . Kami dalam kondisi bagus yang juga mampu meraih kemenangan, baik kandang maupun tandang," kata pelatih asal Belanda ini. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Jelang Pelantikan, Calon Ketua DPRD Dairi Berganti
Dua jam menjelang pelantikan anggota DPRD Dairi, tiba-tiba Sabam Sibarani menyerahkan surat DPP Partai Golkar.