UNTUK INDONESIA
Member iKON Kecelakaan, YG Diamuk iCONICS di Twitter
Agensi artis musik K-Pop YG Entertainment mendapat protes dari kelompok penggemar grup boyband iKON, iKONICS, setelah kecelakaan menimpa idolanya.
Personel grup boyband iKON. (Foto: Instagram/withikonic)

Jakarta - Agensi artis musik K-Pop YG Entertainment mendapat protes dari kelompok penggemar grup boyband iKON, iKONICS, lantaran dianggap menutup-nutupi informasi mengenai kecelakaan dua personel iKON, Ko Junhoe dan Kim Jinhwan. Para fans meluapkan kekecewaannya di Twitter hingga tagar #YGProtectiKON menjajaki trending topic.

Laman Koreaboo melaporkan, mobil yang ditumpangi dua personel iKON, Ko Junhoe dan Jinhwan, serta seorang sopir berinisial A mengalami kecelakaan pada Senin dinihari, 13 Juli 2020, sekitar pukul 3:40 waktu setempat. Kendaraan yang mereka tumpangi dikabarkan tergelincir lantaran cuaca hujan, hingga menabrak pembatas jalan raya Namhae.

Informasi mengenai peristiwa kecelakaan yang menimpa Ko Junhoe dan Kim Jinhwan iKON itu kemudian menuai protes para iKONICS, sebutan bagi penggemar iKON, di media sosial. Pasalnya, para penggemar merasa pihak YG Entertainment tidak bersikap terbuka dan terkesan merahasiakan berita kejadian tersebut.

Kelompok fans meluapkan kekecewaannya dengan tagar #YGProtectiKON hingga kata kunci tersebut menjajaki trending topic Twitter pada Senin hingga Selasa, 14 Juli 2020.

Beberapa dari mereka mengaitkan sikap tertutup YG Entertainment dengan dirilisnya teaser poster debut boyband baru, Treasure, di hari yang sama dengan peristiwa kecelakaan tersebut.

Sementara sejumlah iKONICS lain memprotes sikap YG Entertainment yang mempekerjakan staf yang dinilai tidak kompeten. Sebab, kecelakaan yang menimpa Ko Junhoe dan Kim Jinhwan terjadi lantaran supir yang mengendarai mobil tersebut dalam keadaan mabuk.

"YG seharusnya mampu mempekerjakan staf yang lebih baik," kata seorang penggemar di Twitter.

"Kecelakaan itu kecil. Tetapi jika ada kecelakaan itu lebih besar, apakah kalian lebih suka diam lagi, YG?" ujar penggemar lain.

"Artis kalian bukan budak atau mesin, kami menuntut perlakuan yang lebih baik. MEREKA LAYAK DIHORMATI," ujar iCONICS lain.

Boyband iKONPersonel grup boyband iKON. (Foto: Instagram/withikonic)

Protes para fans kemudian direspon pihak YG Entertainment setelah 30 jam kecelakaan tersebut terjadi. Dalam pernyataan resminya, mereka memastikan kondisi kedua personel grup iKON, Ko Junhoe dan Kim Jinhwan, sudah lebih baik setelah mendapat perawatan, dan saat ini tengah beristirahat di asrama mereka.

"Kami mengonfirmasi beberapa anggota iKON berada di dalam mobil yang terjadi kecelakaan pada 13 Juli saat melaju dari Saecheon ke Namhae. Luka yang dialami oleh kedua anggota iKON serta sopir dinyatakan minor oleh dokter, dan setelah menerima perawatan di gawat darurat, mereka beristirahat di asrama," demikian bunyi keterangan YG Entertainment, dikutip Tagar pada Selasa, 14 Juli 2020.

Selain itu, YG Entertainment juga menyampaikan permohonan maaf kepada iCONICS lantaran kecelakaan tersebut terjadi karena ulah salah satu pegawai mereka yang mengemudi dalam keadaan mabuk. mereka juga memastikan supir berinisial A itu taat mengikuti pemeriksaan aparat kepolisian.

"Meskipun kami memiliki aturan internal yang ketat mengenai mengemudi saat mabuk, kami merasa sangat bersalah dan bertanggung jawab atas kejadian ini. Kami akan mengikuti proses investigasi dan mengambil tindakan yang diperlukan. Sopir A juga akan taat mengikuti investigasi kepolisian. Kami mohon maaf," kata mereka. []

Berita terkait
Ahmad Dhani Pakai Heroin Saat Rekaman Album Dewa 19
Ahmad Dhani mengaku pernah menggunakan narkoba jenis heroin saat rekaman album ke-2 bersama Dewa 19 pada tahun 1994.
Boyband 2AM Rayakan Ulang Tahun ke-12 Debut Bermusik
Grup boyband K-Pop 2AM baru saja merayakan hari jadi ke-12 debut mereka di kancah musik Korea Selatan.
Kasus Bully, Jimin AOA Ditinggal Subscribers YouTube
Mantan personel girlband AOA, Jimin, kini ditinggal subscribers-nya di YouTube setelah kasus bully yang dilakukannya kepada Kwon Mina mencuat.
0
Kapten Man Utd Kecewa Gagal Menang di Detik Terakhir
Manchester United rugi besar karena gagal menang atas Southampton. Kapten Harry Maguire mengaku kecewa karena tim gagal menang di detik terakhir.