UNTUK INDONESIA

Maling Bobol Rumah Wartawan di Padang, Belasan Juta Raib

Rumah seorang wartawan di Kota Padang dibobol maling. Ratusan juta raib dibawa kabur.
Deri Oktazulmi, 34 tahun, wartawan yang rumahnya dibobol maling usai melapor ke Polresta Padang. (Foto: Tagar/Dok. Istimewa)

Padang - Rumah Deri Oktazulmi, 34 tahun, salah seorang wartawan media cetak di Kota Padang, Sumatera Barat, dibobol maling. Belasan juta uang tunai dan sejumlah dokumen berharga raib dibawa kabur.

Sudah kami terima, kami usut dan semoga pelaku segera tertangkap.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin, 16 November 2020 dini hari. Setelah menyadari rumahnya kemalingan, paginya Deri langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang.

"Pelaku mengambil tas saya yang berisi kartu UKW, Id Card, buku nikah dan tiga ATM. Sedangkan tas yang satunya lagi berisi uang tunai Rp 15 juta. Ada juga cek giro sebesar Rp 100 juta dan satu gadget merek iPhone 6," katanya.

Menurut Deri, kejadian itu berlangsung saat dia tertidur. Malangnya, dia meletakkan tas berisikan barang berharga tersebut di ruang tamu.

"Saya mendengar suara pintu terbuka, kemudian ke luar dari kamar. Saya sempat melihat seorang pelaku, dia langsung kabur bersama rekannya yang menunggu di luar," katanya.

Deri sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang dengan nomor laporan STTP/297/XI/2020. Ia meminta aparat kepolisian untuk segera mengusut dan menangkap para pelaku.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan pihaknya baru menerima laporan dari korban yang berprofesi sebagai wartawan tersebut. "Sudah kami terima, kami usut dan semoga pelaku segera tertangkap, doakan saja," katanya. []

Berita terkait
Susi Pudjiastuti "Cek Ombak" di Padang Panjang
Susi Pudjiastuti syuting serial wicara "Susi Cek Ombak" di Kota Padang Panjang.
Penampakan Taksi Online Usai Dihantam Kereta Api di Padang
Insiden kecelakaan antara Kereta Api versus taksi online yang terjadi di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang
Tabrakan Kereta Api dan Taksi Online di Padang, Satu Tewas
Terjadi kecelakaan antara Kereta Api versus taksi online yang terjadi di kawasan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.
0
Maling Bobol Rumah Wartawan di Padang, Belasan Juta Raib
Rumah seorang wartawan di Kota Padang dibobol maling. Ratusan juta raib dibawa kabur.