London Fashion Week 2020 Dihelat Secara Digital

London Fashion Week 2020 pada Juni mendatang, akan digelar melalui platform digital, mengingat perhelatan ini berlangsung di masa pandemik corona.
Pecinta fesyen asal Lithuania Gerda Liudvinaviciute, Ingrida Jasinske dan Ruta Petrauskaite mengenakan masker dalam acara Fashion Scout yang merupakan bagian dari rangkaian acara London Fashion Week Februari 2020 di Victoria House, Bloomsbury, London. (Foto: Antara/Reuters)

Jakarta - British Fashion Council (BFC) mengumumkan Pekan Mode London atau London Fashion Week 2020 pada Juni mendatang, akan digelar melalui platform digital, mengingat perhelatan ini berlangsung di tengah pandemik coronavirus Covid-19.

"Pandemik saat ini mengarahkan kita semua untuk merefleksikan secara lebih tajam pada tempat kita hidup dan bagaimana kita ingin menjalani hidup kita, dan membangun bisnis ketika kita melewati krisis ini," ujar Kepala Eksekutif BFC, Caroline Rush CBE, melalui siaran pers, dikutip dari Antara, Selasa, (21/4/2020).

Rush menjelaskan penting bagi dunia fesyen untuk melihat ke masa depan dan mengambil peluang untuk berubah, berkolaborasi tapi tetap berinovasi.

Rush melanjutkan bahwa pihaknya berharap tentang keberlanjutan, kreativitas, dan produk yang dapat terus dihargai, meskipun dunia sedang mengalami krisis akibat pandemi.

"Dengan menciptakan platform pekan mode budaya, kami mengadaptasi inovasi digital yang paling sesuai dengan kebutuhan kita saat ini dan sesuatu yang akan dibangun sebagai karya global untuk masa depan," ujar Rush.

Platform digital tersebut akan menyediakan konten multimedia eksklusif dari desainer, para seniman kreatif, artis dan mitra dari label fesyen, sehingga memungkinkan terjadinya kolaborasi yang menyatukan fesyen, budaya, dan teknologi.

Pengalaman digital baru ini akan terbuka untuk publik di seluruh dunia, para pedagang, dan akan berfungsi sebagai titik temu yang menawarkan wawancara, podcast, buku harian perancang, webinar dan ruang pamer digital.

Pekan Mode London yang akan dimulai pada 12 Juni 2020 ini dapat disaksikan melalui platform digital www.londonfashionweek.co.uk.

Dalam kesempatan tersebut BFC juga mengumumkan bahwa seluruh gelaran Pekan Mode London akan menggabungkan pakaian wanita dan pakaian pria ke dalam satu platform netral gender, untuk memungkinkan para desainer berkreasi dengan lebih fleksibel.[]

Berita terkait
Foto: Serba Unik di London Fashion Week 2019
Tidak hanya menyajikan busana yang dirancang sedemekian rupa, London Fashion Week 2019 juga menampil hal-hal yang cukup unik.
Benarkah ATM Tempat Tertinggi Penularan Coronavirus
Pesan berantai beredar di grup-grup WhatsApp yang menyebutkan mesin ATM sebagai tempat tertinggi penularan coronavirus Covid-19.
Ilmuwan Harvard Jual Virus Corona ke China?
Sebuah video beredar luas di media sosial menyebutkan ilmuwan asal AS, Dr. Charles Lieber telah membuat dan menjual coronavirus ke China.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah