Lionel Messi Hadapi Empat Tantangan Utama di Tahun 2022

Lionel Messi menghadapi banyak tantangan yang akan diberikan tahun ini kepadanya sebagai penyerang PSG
Lionel Messi di PSG (Foto: marca.com)

Oleh: Euan McTear

Lionel Messi belum menikmati awal terbaik untuk tahun 2022, setelah menghabiskan pergantian tahun dalam isolasi Covid-19 di Argentina. Tapi, pemain Argentina itu sekarang sudah kembali ke Paris dan siap untuk banyak tantangan yang akan diberikan tahun ini kepadanya.

Bagi pemain berusia 34 tahun itu tahun 2022 bisa menjadi salah satu tahun paling berkesan dalam karirnya, menyusul tahun 2021 yang penting di mana ia memenangkan Copa America dan meninggalkan Barcelona.

Sekarang di Paris Saint-Germain (PSG) dan dengan Piala Dunia di akhir tahun, ada beberapa tantangan baru untuk penyerang ini dan kami membahas empat di antaranya.

messi dan piala copa americaLionel Messi dan trofi Copa America di Instagram yang memecahkan rekor like terbanyak (Foto: Instagram leomessi)

1. Keinginan Messi untuk mendominasi Ligue 1

Mereka mengatakan 'apa pun bisa terjadi dalam sepak bola', tetapi hanya ada sebagian kecil peluang PSG tidak memenangkan gelar Ligue 1 2021/22. Mereka saat ini memimpin Nice yang berada di posisi kedua dengan 13 poin di babak pertama.

Ini berarti Messi akan menambah medali gelar liga baru ke koleksinya, setelah memenangkan LaLiga Santander Spanyol sebanyak 10 kali.

Namun, pemain Argentina itu ingin memainkan peran penting dalam setiap pengejaran gelar dan sejauh ini dia tidak memiliki banyak pengaruh di liga Prancis, bermain hanya dalam 11 pertandingan Ligue sejauh ini dan hanya mencetak satu gol.

Meskipun dia telah memberikan lima assist, kami terbiasa melihat Messi dengan statistik yang memukau setiap musim liga dan dia ingin melakukannya sebelum akhir musim ini.

2. Liga Champions Pertama PSG Bisa Jadikan Messi Legenda

Meskipun dia tidak memiliki terlalu banyak dampak di dalam negeri, Messi telah tampil di level biasanya di Liga Champions. Dalam kompetisi itu, ia telah mencetak lima dari enam golnya di PSG sejauh ini.

Finis kedua di grup mereka, bagaimanapun, berarti PSG menghadapi Real Madrid di babak 16 besar dan Messi harus menjadi yang terbaik saat Paris berusaha untuk menaklukkan rekan-rekan Spanyol mereka, terutama jika Neymar tidak dapat kembali dari cederanya tepat waktu.

Messi dan rekan. akan berharap untuk tidak hanya mengalahkan Real Madrid, tetapi untuk terus maju dan memenangkan apa yang akan menjadi Liga Champions pertama klub. Itu akan menjadi yang kelima Messi dan akan membuatnya menjadi legenda PSG di mata fans.

undian 16 besar  liga championsHasil undian 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (Foto: marca.com)

3. Impian Messi di Piala Dunia

Messi biasanya berulang tahun di tengah Piala Dunia, tetapi itu tidak akan terjadi tahun ini karena turnamen Qatar berlangsung pada bulan November dan Desember. Kapten Argentina merayakan ulang tahunnya berikutnya pada 24 Juni dan akan berusia 35 setengah tahun di turnamen musim dingin ini.

Dengan Piala Dunia satu-satunya turnamen besar yang tersisa bagi Messi untuk ditambahkan ke CV-nya yang tak tertandingi dan dengan ini pasti kesempatan terakhirnya untuk berpartisipasi, pemain nomor 10 Albiceleste akan memberikan segalanya untuk melangkah lebih baik daripada yang dia lakukan dengan mencapai final 2014. .

Setelah akhirnya memenangkan trofi untuk Argentina dengan Copa America tahun lalu, beberapa tekanan ada di pundak Messi, sementara dia juga tahu bahwa skuad Lionel Scaloni adalah tim yang dibangun dengan baik.

messi dan kloppLionel Messi (kiri) raih Ballon d\'Or yang ketujuh dan Jurgen Klopp (Foto: marca.com)

4. Messi dan kemungkinan Ballon d'Or kedelapan

Jika Messi memenangkan Liga Champions atau Piala Dunia maka dia akan sekali lagi menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

Bahkan jika dia tidak memenangkan salah satu dari turnamen itu, dia masih memiliki peluang untuk mendapatkan hadiah individu, karena dia memenangkan edisi 2021 tanpa melampaui babak 16 besar Liga Champions.

Jika dia melakukannya, itu akan menjadi kemenangan Ballon d'Or kedelapannya, menambah apa yang sudah menjadi rekor penghitungan (marca.com). []

Lionel Messi Diisolasi di Argentina Karena Positif Covid-19

Lionel Messi Kembali ke Paris

Semua Berusaha untuk Membuat Hidup Lionel Messi Mudah di PSG

Barcelona Tak Berkutik Tanpa Lionel Messi

Berita terkait
Lionel Messi Kembali ke Paris
Messi kembali ke PSG setelah hasil tes PCR negatif, semoga dia bisa menghadapi Lyon pada hari Minggu
0
Lionel Messi Hadapi Empat Tantangan Utama di Tahun 2022
Lionel Messi menghadapi banyak tantangan yang akan diberikan tahun ini kepadanya sebagai penyerang PSG