UNTUK INDONESIA
Lima Sosok Calon Menteri Dipanggil Jokowi ke Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengundang para calon menteri yang akan duduk di Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024.
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengundang para calon menteri yang akan duduk di Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024. Hingga 10.10, hadir lima sosok yang masuk ke Istana Negara mengenakan kemeja putih, beberapa di antaranya merupakan sosok lama di Kabinet Kerja jilid I.

Sri MulyaniMantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

1. Sri Mulyani

Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani menjadi orang pertama yang hadir di Istana Negara. Sri Mulyani yang mengenakan kemeja putih memasuki Kompleks Istana Negara, pada 09.05 tanpa mengeluarkan komentar apapun.

Setelah keluar, Sri Mulyani mengatakan bahwa Jokowi menunjuk dia kembali menjadi Menteri Keuangan Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024.

Syahrul Yasin LimpoEks Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Istana Negara, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Syahrul Yasin Limpo)

2. Syahrul Yasin Limpo

Sosok kedua yang datang memenuhi undangan Jokowi yaitu Eks Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Mengenakan kemeja berwarna putih Politikus Partai Nasdem ini, datang pada 09.33.

Syahrul mengatakan kedatangannya ke Istana Negara karena ada panggilan pada 22.00, Senin, 21 Oktober 2019 diminta untuk bertemu Jokowi.

Agus GumiwangPolitisi partai Golkar yang juga mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang melambaikan tangan saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

3. Agus Gumiwang Kartasasmita

Pada 10.00, mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita merapat ke Istana Negara. Sama seperti dua sosok sebelumnya, Politikus Partai Golkar ini mengenakan kemeja putih.

Mantan anggota Dewan Perwakilan rakyat ini mengaku belum mengetahui dalam rangka apa pemanggilannya ke istana.

"Saya diminta datang tadi malam. Saya belum tahu , belum tahu dipanggil untuk apa," kata Agus, saat memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa, 22 Oktober 2019.

Juliari BatubarPolitisi PDIP Juliari Batubara tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

4. Juliari P. Batubara

Juliari P. Barubara menjadi sosok ke-4 yang datang menyambangi Jokowi ke Istana Negara pada 10.06. Mengenakan kemeja putih lengan pendek, Politikus PDI Perjuangan ini tidak mengatakan apa-apa saat memasuki Istana Negara.

Siti NurbayaPolitisi partai Nasdem yang juga mantan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya melambaikan tangan saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

5. Siti Nurbaya Bakar

Sri Mulyani, bukan satu-satunya menteri dari kabinet lama Jokowi yang kembali dipanggil. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar pun memanggilnya datang ke Istana Negara, Selasa, 21 Oktober 2019. Siti Nurbaya Bakar menjadi orang ke-5 yang datang pada 10.16. []

Berita terkait
Sri Mulyani, Calon Menteri Pertama yang Tiba di Istana
Sri Mulyani, Menteri Keuangan periode 2019-2024 menjadi orang pertama yang tiba di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.
Mantan Gubernur Sulsel ke Istana, Sinyal Menteri?
Mantan Gubernur sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tiba di istana kepresidenan Selasa 22 Oktober 2019 pagi, sinyal menteri?
Agus Gumiwang Datang Penuhi Panggilan Presiden Jokowi
Menteri Sosial Kabinet Kerja Agus Gumiwang Kartasasmita memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan.
0
Sultan Minta Sirip Malioboro Yogyakarta Ditata
Uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor akan berlanjut. Gubernur DIY Sri Sultan HB X minta siri-sirip Malioboro juga perlu ditata.