UNTUK INDONESIA
Lima Laptop Terbaik untuk Game
Laptop menjadi salah satu kebutuhan generasi milenial, terlebih untuk game. Berikut lima laptop untuk game terbaik 2019.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Laptop atau komputer jinjing menjadi salah satu kebutuhan masyarakat zaman sekarang, khususnya generasi milenial. Dengan ukuran kompak, laptop dapat membantu menyelesaikan pekerjaan. Tidak hanya digunakan untuk keperluan kerja, laptop hari ini juga dibuat untuk keperluan bermain game.

Berikut laptop terbaik untuk aktivitas bermain game yang dapat menambah referensi 

1. Razer Blade 15 Advance

Bagi penggemar game personal computer (pc) tentu sudah tidak asing dengan merek asal Amerika Serikat ini. Razer Blade 15 Advance merupakan salah satu produk flagship mereka yang dikhususkan untuk aktivitas game berat.

Blade 15 Advance dipersanjatai CPU I7-8750H dengan graphic card Nvidia GeForce RTX 2080 dalam layar 15 inci yang mampu memenuhi keinginan gamer untuk memainkan game dalam grafik Full HD. Laptop ini menggunakan RAM berkapasitas 16 gigabyte dengan jenis DDR4-2666Mhz dan ditopang baterai berkapasitas 80 WHr.

Tidak murah harga yang harus dibayar untuk laptop berspesifikasi besar seperti ini. Berdasarkan penelusuran Tagar di situs penjualan online, laptop ini dijual dengan harga Rp 37 juta.

Bermain Game Di LaptopIlustrasi bermain laptop. (Foto: Pixabay)

2. HP Omen 17

Omen merupakan divisi gaming milik perusahaan komputer Hawlett Packard (HP). HP mengenalkan Omen ke pasar pada tahun 2016 untuk konsumen HP yang ingin bermain game di produknya.

HP Omen 17 menggunakan CPU Intel Core I7-7700HQ yang dipadukan dengan kartu grafik Nvidia GTX 1070. Kapasitas besar tersebut ditopang RAM mencapai 32 GB. Kemampuan luar biasa tersebut didukung layar monitor 17 inci 4K.

HP memastikan pengguna Omen 17 tidak akan khawatir dengan kapasitas penyimpanan dalam produk mereka ini. Mereka menyematkan ROM 1 terrabyte untuk kapasitas menyimpan game.

Meskipun memiliki spesifikasi besar, namun bobot laptop ini tidak sampai 4 kg. Laptop ini dijual dengan harga Rp 40 juta.

3. Alienware m15 OLED

Produk ini masih memegang predikat laptop gaming dengan grafik terbaik di harga Rp 40 juta ke bawah. Alienwere merupakan merek laptop gaming milik Dell, perusahaan komputer asal Texas, Amerika Serikat.

Nilai lebih laptop ini terletak pada kartu grafik yang disematkan, yakni Nvidia RTX 2070 Max-Q dengan kapasitas penyimpanan mencapai 1 terrabyte. Mungkin pembuat m15 OLED memahami kartu grafik sebesar itu harus ditopang RAM yang besar.

Maka dari itu mereka merilis m15 OLED versi RAM 64 gb. Laptop keluaran Alienwere ini juga mampu menampilkan grafik game dengan format 4K. Laptop yang mampu menghela game berkapasitas besar ini dijual dengan harga sekitar Rp 37,7 juta.

4. ROG Zephyrus S GX701

Republic Of Gamers atau ROG merupakan divisi gaming dari perusahaan komputer asal Tiongkok, ASUS. Banyak reviewer laptop yang menjulukki laptop ini sebagai 'dewa' dari laptop game.

Dengan dapur pacu I7-8750 H berkekuatan 4.1 GHz, laptop ini dapat menjalankan semua game-game terbaru yang memerlukan kapasitas besar. Kartu grafik yang digunakan adalah Nvidia GeForce RTX 2080 Max-Q dengan kapasitas 8 gb.

Laptop ini juga dibekali RAM 24 gb dengan layar 17.3 inci dan mampu menjalankan format grafik 4K. Pengguna laptop ini juga dimanjakan dengan kapasitas penyimpanan yang mencapai 1 terrabyte. Laptop yang berbobot 3 kg ini dijual dengan harga sekitar Rp 48 juta.

5. MSI GT75 TITAN 4K-247

Sesuai namanya, laptop gaming ini mampu memanjakan penggunanya untuk memainkan game dengan format 4K selama 24 jam seminggu. Laptop buatan pabrik asal Taiwan ini juga sudah mendukung konsol Virtual Reality (VR).

Spesifikasi yang ditawarkan laptop berlayar 17 inci ini memiliki kapasitas RAM mencapai 128 gb. Kapasitas besar tersebut ditopang processor generasi terbaru Intel I9. Ukuran baterai laptop ini sangat besar, mencapai 90 WHr.

Kapasitas besar ini harus dikompensasi dengan ukurannya yang besar dan tebal. Bobot laptop ini mencapai 10.05 kg. MSI GT75 TITAN 4K-247 dilepas ke pasar dengan harga sekitar Rp 63 juta.

Baca juga: 

Berita terkait
0
Mahfud MD Jadi Menko Polhukam, Meleset dari Survei
Mahfud MD menjadi Menko Polhukam di Kabinet Jokowi. Sebelumnya, survei menunjuk ia figur tepat menjadi jaksa agung.