UNTUK INDONESIA
Lima Film Keanu Reeves Paling Epic
Keanu Revees merupakan aktor papan atas Hollywood, memiliki deretan film yang berhasil menginspirasi para penontonnya. Berikut 5 film terbaiknya.
Keanu Reeves. (Foto: Instagram/@keanureeves09021964)

Jakarta - Keanu Charles Reeves atau lebih dikenal dengan Keanu Reeves, merupakan aktor yang lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964.

Pria berusia 55 tahun ini, memulai karier sebagai pemain film sejak tahun 1980-an. Hingga kini Keanu telah membintangi lebih dari 50 film layar lebar.

Namanya mulai melejit saat memerankan Neo dalam film The Matrix yang rilis pada 31 Maret 1999. Berikut Tagar rangkum lima film terbaik yang dibintangi Keanu Reeves:

1. The Matrix (1999)

Keanu ReveesKeanu Revees dalam film The Matrix. (Foto: thetimes.co.uk)

The Matrix bercerita tentang Thomas A. Anderson, seorang hacker paruh waktu yang diperankan Neo (Keanu Reeves). Dia selalu bingung dengan dunia dan mempertanyakan realitasnya sendiri.

Film ini sebelumnya tidak diperkirakan akan meledak dan populer, hingga diproduksi sekuel lanjutannya, The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

2. Dracula (1992)

Keanu ReveesKeanu Reeves dalam film Dracula. (Foto: deviantart.com)

Disutradarai Francis Ford Coppola, sutradara Godfather, film Dracula mengisahkan kisah hidup Count Dracula yang diadaptasi dari novel karya Bram Stoker dengan judul yang sama.

Jonathan Harker (Keanu Reeves) dalam film ini mengambil rumah milik Count Dracula (Gary Oldman) di Transylvania dari rekannya yang menjadi gila. 

Jonathan bepergian ke Transylvania untuk mengatur akuisisi real estate Dracula di London, termasuk Carfax Abbey.

3. Speed (1994)

Keanu ReveesKeanu Revees dalam film Speed. (Foto: gonewiththetwins.com)

Speed menjadi salah satu film kejutan yang diperankan Reeves pada pertengahan tahun 90-an, dan semakin memperkuat reputasinya sebagai bintang film papan atas Hollywood.

Dalam Speed, Reeves berperan sebagai anggota tim LAPD SWAT, Jack Traven, yang sedang berada di dalam bus ketika seorang pembom (Dennis Hopper) menyabotase bus. Saat itu, Annie Porter (Sandra Bullock) dipaksa untuk membantu Traven menyelamatkan bus dari ledakan.

4. John Wick (2014)

Keanu ReveesKeanu Revees dalam film John Wick. (Foto: me.me)

John Wick menceritakan tentang seorang mantan pembunuh bayaran kelas kakap yang seharusnya telah pensiun. Tetapi, dia justru harus kembali ke dunia gelap karena beberapa orang telah membunuh anjing kesayangan milik John, hingga membakar rumahnya.

5. John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019)

Keanu ReveesKeanu Revees dalam film John Wick Chapter 3. (Foto: euphoricfx.org)

Film John Wick Chapter 3 dirilis pada 17 Mei 2019 ini telah memeriahkan deretan film tahun ini. Bertajuk Parabellum, film genre thriller aksi neo-noir asal Amerika Serikat ini akan melanjutkan kisah John Wick dari seri kedua yang rilis pada 2017 lalu.

Keanu Reeves tetap menjadi aktor penting pada chapter ini. John Wick 3 lebih menyajikan aksi yang lebih brutal dari kedua film terdahulu. []

Berita terkait
IT Chapter 2 dan Lima Film Rilis September 2019
Selain IT Chapter 2, beberapa film bergenre komedi, animasi, sci-fi dan drama juga akan meramaikan bioskop Indonesia selama September 2019.
Referensi Lima Film Horor Buat Malam Jumat
Malam Jumat di Indonesia identik dengan kesan horor dan cerita mistis. Berikut lima film horor buat malam Jumat.
Lima Film Paling Ngetop Leonardo DiCaprio
Banyak film yang telah diperankan dan mendapat sejumlah penghargaan piala Oscar.
0
Relawan Jokowi Harap-harap Cemas Tunggu Kabinet
Tinggal beberapa hari lagi Jokowi akan umumkan susunan Kabinet Kerja Jilid 2, kalangan relawan Jokowi menunggu susunan kabinet