UNTUK INDONESIA
Lima Cara Tepat Menggunakan Lipgloss
Cara Tepat Menggunakan Lipgloss.
Bibir tampil cantik dengan lipgloss. (Foto: pixabay)

Jakarta - Tampil cantik khususnya kaum hawa tentu sangat menyoroti bibir. Karena, hal itu sangat menunjang penampilan. Bibir akan terlihat menarik saat mengenakan lip gloss.

Sekali-sekali berganti gaya, boleh juga dengan lipgloss, karena wajah akan terlihat lebih cerah karena kilau yang mengesankan segar.

LipglossBibir tampil cantik dengan lipgloss. (Foto: pixabay)

Namun, banyak yang ngeri pakai lipgloss karena teksturnya yang cair membuat tampilan warna bibir cepat hilang. Bahkan, akan terlihat seperti habis makan gorengan.

Jangan khawatir, Tagar telah merangkum dari laman Boldsky cara menggunakan lip gloss yang benar:

1. Hindari Penggunaan Lip Gloss di Sekitar Sudut Bibir

Efek lip gloss bisa membuat bibir tampak penuh dan segar. Bila ingin menerapkan lipgloss setelah penggunaan lipstik, hindari pemakaiannya di sekitar sudut bibir supaya warna tidak berantakan. Terapkan lip gloss seminimal mungkin hanya untuk mengilaukan bibir.

2. Aplikasikan Foundation

Foundation tidak hanya bisa digunakan pada wajah. Alas bedak tersebut juga bisa digunakan menjaga kerapian riasan bibir.

Aplikasikan sedikit foundation sebelum memakai lipgloss. Caranya, taruh foundation cair di ujung jari Anda, kemudian oleskan ke permukaan bibir. Kemudian Anda bisa menerapkan lipstik terlebih dahulu atau bisa langsung menyapukan lip gloss.

3. Bedak Tabur

Untuk alternatif lain, pakai bedak tabur di sekitar bibir sebelum menerapkan lip gloss. Ini merupakan cara sederhana tapi juga bisa dipakai sebelum menggunakan riasan mata.

Bedak tabur akan menjaga make up rapi sepanjang hari. Coba terapkan bedak pada bibir lalu diamkan selama satu menit untuk menyerap kelembaban. Setelah itu, oleskan lip gloss supaya penampilan semakin menawan.

4. Gunakan Lip Liner

Banyak wanita berpikir tidak perlu menggunakan lip liner atau pewarna garis bibir sebelum menggunakan lip gloss. Bila ingin mencerahkan bentuk bibir untuk menyempurnakan penampilan, tidak ada salahnya menerapkan lip liner.

Trik ini juga membuat bibir terlihat penuh sekaligus mencegah lip gloss berantakan dan bisa lebih tahan lama.

5. Gunakan di Tengah Bibir

Bosan dengan lipstik matte karena bikin bibir kering, malas pakai lipstik creamy karena warnanya cepat hilang, tapi takut pakai lip gloss karena memiliki kilau yang berlebihan.

Nah, ada cara lain yang bisa Anda gunakan agar warna lipstik tahan lama, namun tampilan tak terlihat ‘mati’ karena warna yang matte

Tapi jangan lupa pakai lip balm terlebih dahulu agar bibir tidak terlihat kering. Lalu, gunakan lipgloss hanya di bagian tengah pada bibir atas dan bawah. Bibir jadi terlihat beda, dan lipgloss Anda tidak terlihat berlebihan. []

Berita terkait
Kegunaan Baby Oil dalam Perawatan Kecantikan
Ternyata salah satu produk yang wajib dimiliki oleh pasangan yang punya bayi ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah.
Pesona Bibir Tampil Menggoda dengan Lip Stain
Tindakan lip stain banyak diaplikasikan oleh artis Korea sehingga bibir mereka tampak berwarna sepanjang hari.
Empat Tips Memilih Warna Lipstick Sesuai Bentuk Wajah
Lipstick salah satu kosmetik andalan kaum hawa, tanpanya rasa percaya diri akan berkurang. Berikut Tagar bagikan tips memilih warnanya.
0
IPK Dairi Janji Berkarya Nyata dan Tidak Arogan
Dua ribu lebih massa menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.