Lewis Hamilton Start Terdepan di Balap F1 Abu Dhabi

Pada balap F1 seri final Abu Dhabi 1 Desembe 2019 juara dunia Lewis Hamilton mencatatkan waktu terbaiks eehingga start pada pole terdepan
Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton.(Foto:Daily Star)

Abu Dhabi - Juara dunia Lewis Hamilton akhirnya mencatatkan waktu terbaik dan menempati pole terdepan pada balapan seri final di Abu Dhabi, setelah sebelumnya sempat mengalami kesulitan menemukan ritme balap pada sesi latihan hari Jumat, 29 November 2019.

Pebalap Mercedes ini sempat mengalami kesulitan dalam menjinakkan tikungan di Sirkuit Yas Marina dalam dua sesi latihan sebelumnya, namun justru mengalami peningkatan signifikan dalam sesi kualifikasi dengan mencatatkan waktu 1:34.779.

Pole terdepan dalam balap yang akan berlangsung hari Minggu, 1 Desember 2019, jadi yang ke-88 dalam catatan karir Hamilton, membuatnya 20 poin lebih banyak dari Michael Schumacher dalam daftar sepanjang masa.

Posisi ini juga menjadi start ke-10nya di Yas Marina, mengikat rekor untuk baris paling depan di setiap venue, dilansir laman resmi formula1.com, Sabtu, 30 Novembe 2019, seperti dilansir Antara.

Sementara rekan satu timnya yaitu Valtteri Bottas mengikuti di urutan kedua dengan catatan waktu 1:34.973.

Bottas selanjutnya akan diikuti pemenang GP Brazil Max Verstappen dari tim Red Bull Racing yang mencatatkan waktu kualifikasi 1:35.139.

Di urutan start keempat dan kelima diduduki dua pebalap Ferrari, yang tidak pernah menikmati start barisan terrdepan di Abu Dhabi, yaitu Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Leclerc mencatatkan waktu 1:35.219, sedangkan Vettel dengan 1:35.339.

Di urutan keenam diisi Lando Norris dari tim Mclaren, diikuti rekan setimnya Carlos Sainz di urutan ketujuh. Posisi kedelapan ditempati Daniel Ricciardo dan Sainz di urutan kesembilan, ketiganya hanya terpaut 0,023s. Nico Hulkenberg, yang kemungkinan akan balapan pada Grand Prix F1 terakhirnya, menutup musim ini dengan menjadi yang ke-10. []

Berita terkait
Pembalap F1 Lewis Hamilton Tunggu Kontrak Baru
Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton ingin membalap setelah musim 2020 tapi masih menunggu tanggapan tim Marcedes untuk kontrak baru
Lewis Hamilton Negosiasi dengan Mercedes, Soal Apa Yaaa...?
Lewis Hamilton sudah melakukan negosiasi dengan pihak Mercedes terkait kontrak barunya. Hamilton berharap kontrak itu berjalan lancar dan sukses.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.