Lakukan Berbagai Terobosan, Mensos Risma Terima Anugerah “GATRA Awards 2021”

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menerima “Gatra Award 2021” dari GATRA Media Group sebab ia sosok pemimpin yang teguh dan bekerja keras.
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menerima Gatra Award 2021. (Foto: Tagar/Kemensos)

Jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menerima “Gatra Award 2021” dari GATRA Media Group. Kelompok media nasional ini menilai, Mensos Risma merupakan sosok pemimpin yang teguh dan bekerja keras meringankan beban masyarakat di tengah badai pandemi.

Direktur Utama GATRA Media Group Hendri Firzani menyatakan, penghargaan GATRA Awards 2021 kepada pihak yang dinilai berkontribusi melakukan berbagai terobosan selama pandemi. Ia menilai, Kementerian Sosial di bawah kepemimpinan Ibu Tri Rismaharini, telah berjibaku membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat.

“Dengan berbagai terobosan, program dan kebijakan Kemensos di bawah kepemimpinan ibu Tri Rismaharini, masyarakat merasa terbantu, tetap tegar dan kuat menghadapi hantaman badai pandemi Covid-19,” kata Hendri di sela-sela acara yang dihelat dengan tajuk “Ikon Apresiasi Prestasi Anak Negeri di Masa Pandemi” di Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.


Kegiatan GATRA Awards ini rutin kita lakukan setiap tahunnya tentu ini menjadi tradisi yang GATRA lakukan dalam rangka memberikan apresiasi kepada individu dan institusi yang berprestasi.


Hendri menyatakan, keberhasilan Indonesia menekan angka penyebaran kasus Covid-19 pada kondisi terendah saat ini, tentu tidak berlangsung begitu saja. 

“Hal ini merupakan hasil kerja keras, komitmen, dan usaha kolaboratif semua pihak, baik itu dari kementerian, lembaga pemerintah, BUMN, sektor swasta maupun individu,” katanya.

Hendri berpandangan, ‎pandemi mungkin mengubah banyak hal pada kehidupan. Tetapi ada yang tidak berubah dari kita semua, yaitu semangat dalam mengubah Indonesia yang lebih baik.

“Kami mencatat begitu banyak sosok inspiratif yang terus berkarya di bidangnya masing-masing. Penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi dan menginspirasi lembaga, perusahaan maupun individu lain untuk terus berkontribusi untuk negeri,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Mensos Risma menyatakan apresiasi atas penghargaan dari GATRA Media Group. Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras, konsistensi dan kerja sama semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Gatra. Hal ini merupakan bentuk kepercayaan publik melalui media kepada kami,” kata Mensos.

Ia mengakui, tidak mudah bekerja di awal tugas sebagai Mensos di tengah ketidakpercayaan publik kepada Kementerian Sosial. “Namun berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, berbagai tantangan bisa dilalui,” kata Mensos.

Penghargaan dari Gatra merupakan momentum untuk semua jajaran Kemensos untuk terus berkarya dan bekerja lebih keras lagi membantu masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Ketua Panitia HUT Ke-27 GATRA Andhika Dinata ‎menambahkan, dalam event ini terdapat 23 penerima awards yang terdiri dari tujuh kategori, yakni bidang politik dan pemerintahan, ekonomi, lingkungan dan sosial kemasyarakatan, kesehatan, olahraga, seni dan budaya, serta teknologi.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan apresiasi GATRA Media Group atas langkah dan upaya konkret bagi mereka yang kreatif dan melakukan sejumlah inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

‎“Kegiatan GATRA Awards ini rutin kita lakukan setiap tahunnya. Tentu ini menjadi tradisi yang GATRA lakukan dalam rangka memberikan apresiasi kepada individu dan institusi yang berprestasi,” ucapnya.

Menurutnya, tema penghargaan atau Awards kali bersinggungan dengan situasi tahun pandemi. Penghargaan ini pun diberikan kepada mereka yang dianggap telah berkontribusi di berbagai bidang selama dua tahun terakhir.

“Karena ini Awards-nya GATRA, tentu saja mekanisme keterpilihan pemenang sangat ditentukan oleh sudut pandang dan nilai ke-GATRA-an itu sendiri. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk memberikan kontribusi dan dedikasi lebih untuk negeri,” ujarnya.

GATRA Awards merupakan rangkaian dari kegiatan yang dihelat GATRA dalam merayakan hari ulang tahunnya (HUT) ke-27 yang jatuh pada November lalu. []

Berita terkait
Peringati HDI Tahun 2021, Kemensos Dorong Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas dengan Penguatan 3 Strategi
Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Kementerian Sosial memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.
Mensos Temui Korban Tanah Longsor di Pasir Jambu dan Serahkan Santunan
Mensos dan rombongan memeriksa dari dekat rumah warga yang roboh diterjang longsor di Kampung Cukang Genteng Kecamatan Pasir Jambu Jabar.
Mensos Berikan Pendampingan dan Motivasi Anak Korban Pelecehan di Malang
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi HN, bocah korban kekerasan dan pelecehan seksual di Batu, Jawa Timur.
0
Lakukan Berbagai Terobosan, Mensos Risma Terima Anugerah “GATRA Awards 2021”
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menerima “Gatra Award 2021” dari GATRA Media Group sebab ia sosok pemimpin yang teguh dan bekerja keras.