Lahir Anak Kedua, Raffi Nagita Masih Sembunyikan Baby R

Keluarga Andara yakni Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kini tengah berbahagia usai lahirnya putra kedua mereka pada Jumat, 26 November 2021.
Nagita Slavina dan Baby R. (Foto: Tagar/Instagram/@raffinagita1717)

Jakarta - Keluarga Andara yakni Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kini tengah berbahagia usai lahirnya putra kedua mereka pada Jumat, 26 November 2021.

Raffi mengumumkan jika istrinya telah melahirkan anak kedua melalui akun Instagram @raffinagita1717. Sejumlah foto dari sebelum persalinan sampai lahirnya sang bayi pun terdapat di akun Instagramnya. Namun, ternyata Raffi dan Gigi hingga saat ini masih menyembunyikan wajah putra kedua mereka.

Dalam sejumlah unggahannya tersebut, tampak Raffi tak henti menuliskan rasa syukur dan terima kasih karena anak keduanya lahir dengan sehat dan selamat. Nagita Slavina atau Gigi melahirkan putra keduanya di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 07.36 WIB.

Sang bayi dikatakan berjenis kelamin laki-laki dan memiliki berat 3.095 gram dan panjang 48 cm. Putra kedua Raffi dan Gigi ini baru diumumkan dengan inisial "Baby R".

Dalam persalinannya Nagita Slavina menggunakan metode yang dinamakan Enhanced Recovery After Cesarean Surgery (ERACS) yang dikenal juga sebagai fast track surgery.

ERACS memiliki kelebihan dibandingkan operasi caesar biasa, yakni pemulihan pasca operasi yang lebih cepat, mempersingkat lama perawatan di rumah sakit, hingga mempermudah ibu dalam menjalani proses menyusui dan perawatan bayi.

Pada dasarnya metode ERACS pun dilakukan agar ibu yang melahirkan dengan melakukan proses ini diharapkan tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit lebih dari 24 jam.

Sebelumnya, Gigi sempat mengungkapkan alasannya tak ingin melahirkan secara normal saat ini. Menurut dia, melahirkan secara normal di tengah pandemi akan membuatnya menjadi lebih lama berada di rumah sakit.

Kehadiran Baby R ini pun disambut meriah penggemar keluarga Raffi dan Gigi yang memang ikut menantikan kehadirannya. Oleh karena itu, banjir ucapan selamat diberikan kepada pasangan ini dan keluarga mereka.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
3 Manfaat yang Diberikan Asuransi Kehamilan dan Melahirkan
Harapan nasabah saat membeli asuransi ialah dapat berguna di waktu yang tepat, tak terkecuali asuransi melahirkan dan kehamilan.
Tips Memilih Asuransi Melahirkan Sesuai Premi
Estimasi biaya persalinan operasi Caesar berbeda sesuai dengan jenis kelas yang disepakati. Jenis kelas tiga sekitar Rp10 jutaan - Rp18 jutaan.
Dear Moms, Ini 4 Kriteria Asuransi Melahirkan yang Bagus
Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan asuransi terkemuka yang memberikan layanan produk asuransi melahirkan atau kelahiran yang optimal.
0
Lahir Anak Kedua, Raffi Nagita Masih Sembunyikan Baby R
Keluarga Andara yakni Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kini tengah berbahagia usai lahirnya putra kedua mereka pada Jumat, 26 November 2021.