UNTUK INDONESIA
Lagunya Dibahas Orang Korea, Rossa Minta Maaf
Rossa meminta maaf setelah lagu yang diunggahnya di laman YouTube dibahas oleh orang asli Korea Selatan.
Penyanyi Rossa. (Instagram/itsrossa910)

Jakarta - Nama penyanyi Rossa mendadak jadi perbincangan warganet setelah mengunggah lagu Hati Yang Kau Sakiti versi Korea di laman YouTube pada 26 Mei 2020 silam. Saat itu, mantan istri Yoyo Padi itu mengaku hanya iseng lantaran begitu menyukai drama Korea The World of the Married.

Tidak disangka, video lagu milik Rossa tersebut menuai banyak respon positif dari sejumlah warganet di Korea Selatan. Bahkan, seorang YouTuber asal Negeri Gingseng, Mas Korea Unha, ikut mengomentari lagu tersebut melalui video reaksi.

Dalam penilaiannya, Mas Korea Unha memuji Rossa yang menurutnya memiliki pelafalan bahasa Korea yang demikian baik. Ia juga mengaku langsung teringat dengan drama Korea The World of the Married saat mendengar tembang tersebut.

"Pengucapannya sangat baik, saya seperti sedang menelpon dengan orang Korea," kata Mas Korea Unha dalam video tersebut, dikutip Tagar pada Kamis, 11 Juni 2020.

Menanggapi penilaian langsung dari orang Korea Selatan, Rossa mengaku tidak menyangka kalau video hasil keisengannya bakal memantik kehebohan di dunia maya. Seraya mengunggah ulang video reaksi Mas Korea Unha ke Instagram, ia meminta maaf jika masih ada kekurangan dalam lagunya itu.

"Gak nyangka jadi heboh. Makasih yang udah apresiasi keisengan ini. Jujur, ini kali pertama aku nyanyi lagu Korea, jadi mohon maaf kalau enggak lancar," kata Rossa dalam keterangan di Instagram.

"Keisengan bikin Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa korea dalam rangka nunggu episode 15 & 16 The World of Married Couple waktu itu," kata dia lagi.

RossaFoto hasil editan pernikahan Rossa dengan Kim Soo Hyun. (Instagram/itsrossa910)

Rossa mengatakan, ia sempat melibatkan seorang teman yang tengah berada di Seoul saat proses penggarapan lirik lagu Hati Yang Kau Sakiti versi Korea. Ia juga meminta seorang rekan asli Korea Selatan dalam penulisan.

"Besoknya itu aku nelpon Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Terus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga," kata dia.

Penyanyi berusia 41 tahun itu mengatakan, proses pengerjaan lagu tersebut dilakukan dengan sederhana, termasuk ketika ia merekam vokal dan penyuntingan video klip. Ia juga sempat membeberkan perihal detil pembuatan tembang Hati Yang Kau Sakiti versi Korea.

Baca juga: 5 Artis Indonesia Pencinta Drakor

"Sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya,dibantuin @novence .Vence sama Ivan juga penggemar drakor, jadi kita semangat bikinnya . Selesai rekam vokal dikirim ke mas @dandylasahido buat di mixing ala-ala ahahaha. Terus ada video @gutefilm yang gak jadi dipake, dibikin B&W trus ditempelin deh lagunya. Jadi deh bisa diliat di YOUTUBE Rossa Official," ujar dia. []

Berita terkait
Kegilaan Tata Janeeta Kagumi Bintang Drakor Hyun Bin
Tata Janeeta kerap membagikan foto hasil manipulasi dengan pose romantis bersama Hyun Bin di akun media sosial pribadinya.
Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2020
Berikut Tagar rangkumkan daftar lengkap pemenang ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2020.
Kasus Baru, Kekeyi Dituding Jiplak Lagu Papa T Bob
Kekeyi tersandung kasus baru setelah dituding melakukan penjilpakan lagu milik Papa T Bob.
0
Federasi Petani Australia Desak Datangkan Pekerja Backpacker
Kalangan petani dan pelaku usaha pariwisata Australia mendesak pemerintah untuk memperbolehkan pekerja backpacker