UNTUK INDONESIA
Kronologi Perampokan di Rumah Adik Acha Septriasa
Bintang film Acha Septriasa membeberkan kronologi perampokan yang terjadi di rumah adiknya pada momen perayaan Idul Adha 1441 H kemarin.
Aktris Acha Septriasa. (Foto: Instagram/septriasaacha)

Jakarta - Bintang film Acha Septriasa membeberkan kronologi perampokan yang terjadi di rumah adiknya pada momen perayaan Idul Adha 1441 H, Jumat 31 Juli 2020 kemarin. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, ia mencurahkan isi hatinya.

"Boleh kah saya berbicara? saya hanya ingin share sesuatu yang menurut saya penting untuk dishare karena menentukan keselamatan kita sebagai warga negara, masyarakat, di tengah pandemi yang segalanya semakin terlihat tidak pasti ini," tulis Acha Septriasa dalam keterangan postingan, dikutip Tagar pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Acha mengatakan, rumah adiknya yang berada di kawasan Tebet didatangi gerombolan maling yang melakukan aksi perampokan di siang bolong, hingga berhasil menggondol sejumlah harta benda hasil jarahan.

"Harta benda di dalam kamar dan rumah mereka sendiri, haus raib, dibawa perampok, yang secara profesional masuk di siang hari melalui pintu pagar depan rumah di kawasan Tebet Barat, dekat Gelael," kata dia.

Saat kejadian, kata Acha, sang adik tengah merayakan momen Idul Adha di rumah mertuanya sehingga rumah yang ia tinggali kosong tanpa penghuni dan menjadi sasaran empuk para perampok untuk beraksi.

"Seharian mereka pergi berkunjung kerumah sanak saudara dan family, pulang pukul 7 malam, rumah Juwita sudah terbuka pagarnya, meninggalkan bekas gembok yang terbuka, dan mereka tak berani masuk takut rampok masih ada. Suami akhirnya memutuskan untuk menelpon keluarga dan lalu masuk ke dalam rumah secara hati-hati," tutur Acha.

"Saat itu keluarga Orang tua Juwita, yang merupakan Ibu bapak saya bersama suami dan Juwita masuk bersama dan menemukan barang-barang berserakan di kamar, TV sudah diringkus di ruang keluarga, brankas habis dibawa, padahal di simpan di tempat sangat amat rahasia, berangkas pun baru di beli 1 bulan yg lalu, di ambil langsung dari toko, tanpa jasa delivery," kata dia.

Ilustrasi PerampokanIlustrasi Perampokan. (Foto: Tagar/Pixabay/d-keller)

Meski Acha dan keluarganya mengaku terkejut dengan aksi perampokan yang terjadi pada siang bolong di rumah adiknya itu, ia tetap bersyukur karena tidak ada korban baik luka-luka ataupun jiwa atas kejadian ini.

"Kami kaget, patah hati, bersyukur karena nyawa kami tidak melayang, namun rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat-surat di dalamnya dan tabungan mas kawin hilang di rampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, beberapa hari ini," kata Acha.

Saat ini, kata Acha, ia berharap pihak kepolisian bisa mengungkap perampokan yang menimpa rumah adiknya tersebut dan menangkap para pelaku, sehingga kejadian serupa tak lagi berulang di lain waktu.

Selain itu, Acha juga mengingatkan agar selalu menjaga kewaspadaan akan adanya femonena kejahatan yang terjadi di masa pandemi seperti saat ini.

"Saya mendukung penuh kepolisian, untuk secara tegas memberantas keresahan kita bersama! Saya berbicara karena saat ini mungkin adik saya, namun ke depannya, apakah ada jaminan kita bisa merasa aman menyimpan barang-barang dirumah sendiri, jika tanpa di telusuri, dan di berikan efek jera kepada maling dan komplotan perampok tersebut," ujarnya.

"Mari sama-sama waspada akan fenomena ini, di tengah pandemi, bukan hanya kesehatan kita yang terancam , tapi ekonomi masyarakat juga terancam dan kriminal makin tak bisa di kendalikan, jangan biarkan rampok beraksi dan merasa aman berkeliaran tanpa kejaran," kata Acha Septriasa. []

Berita terkait
Soal Obat Corona Hadi Pranoto, Via Vallen Klarifikasi
Via Vallen beri klarifikasi atas pernyataannya yang sempat menyebut adiknya sembuh dari penyakit Covid-19 berkat obat temuan Profesor Hadi Pranoto.
Prank Kurban Isi Sampah, Edo Putra Ditangkap Polisi
YouTuber Edo Putra ditangkap polisi usai membikin konten video prank dengan memberikan bungkusan berisi sampah kepada masyarakat di Palembang.
Vernita Syabilla Bebas dari Kasus Prostitusi Online
Artis Vernita Syabilla terbebas dari jeratan kasus prostitusi online.
0
Kronologi Perampokan di Rumah Adik Acha Septriasa
Bintang film Acha Septriasa membeberkan kronologi perampokan yang terjadi di rumah adiknya pada momen perayaan Idul Adha 1441 H kemarin.