Indonesia
Kronologi Pembunuhan Ayah Samuel Kim
Ayah bintang K-Pop Samuel Kim, Jose Arredondo ditemukan tak bernyawa.
Bintang K-Pop Samuel Kim. (Foto: Instagram/its_kimsamuel)

Jakarta - Ayah bintang K-Pop Samuel Kim, Jose Arredondo ditemukan tak bernyawa dengan luka tusuk dibagian tubuhnya. Hasil penyelidikan pihak kepolisian menunjukkan luka disebabkan pemukulan yang dilakukan korban, setelah mencoba menyelamatkan rumah yang hendak dirampok.

Kematian pria yang juga pebisnis asal Amerika Serikat itu pertama kali diketahui media online Baja California Sur, mengabarkan tentang ditemukannya sebuah mayat. 

Pejabat Departemen Luar Negeri Amerika Serikat langsung ke tempat lokasi kejadian didampingi oleh pihak kepolisian. 

Jose Arredondo ditemukan tak bernyawa dengan beberapa tusukan disekujur tubuhnya. 

Hingga saat ini, belum ada tersangka yang teridentifikasi. Tim penyidik masih menyelidiki beberapa pihak terkait, tempat peristiwa, dan mengenai penyebab kematian. Data yang telah dikumpulkan, pria 58 tahun itu ditemukan tewas ditempat peristirahatan San Jose Del Cabo, Meksiko, Selasa, 16 Juli 2019. 

Jose ArredondoJose Arredondo ayah Samuel Kim ditemukan tak bernyawa dikediamannya di Meksiko. (Foto: ABC News)

Mengutip dari laman mirror.co.uk, Jose Arredondo diketahui sebagai seorang pebisnis di Meksiko. Jose memiliki grup perusahaan dealer mobil dan real estate di Southern California. 

Jose pertama kali datang ke Amerika Serikat pada tahun 1971, saat berusia 11 tahun. Ia merupakan seorang imigran Meksiko yang mencoba peruntungan di bisnis dealer mobil. Awalnya, ia mencoba usaha sebagai pencuci mobil biasa.

Jauh sebelum dikenal sebagai pebisnis, anak keempat dari 11 bersaudara itu sebelumnya mengalami kisah hidup yang menyedihkan. 

Saat berusia enam tahun, Jose telah bekerja sebagai pemetik jagung, bawang, tomat, dan cabai untuk membantu keluarga bertahan hidup.

Setelah sukses menjadi seorang pebisnis, Jose kemudian menikahi seorang perempuan berdarah Korea Selatan. Kemudian dikaruniai seorang anak yang diberi nama Samuel Kim Arredondo.

Kisah Berbeda Samuel Kim

Samuel yang beranjak remaja memilih jalan hidup yang berbeda dari sang ayah, dengan mencoba peruntungan didunia hiburan.

Pria berusia 17 tahun itu mengawali karier sebagai bintang iklan di dealer mobil milik sang ayah. Selanjutnya, Samuel mencoba mengubah nasib lewat acara pencarian bakat milik Mnet "Produce 101" di season kedua pada 2017 silam.

Samuel Kim itu telah merilis karya sebagai solois dengan mini album yang bertajuk One, dengan lagu utamanya One pada Maret 2018. Ia tidak tampil sendiri, didampingi anggota BtoB Jung II-Hoon.

Samuel kembali merilis album yang bertajuk Teenager, menampilkan Lee Ro Han runner Mnet School Rapper Season 2 pada 30 Mei 2018. Perlu diketahui, saat berusia 11 tahun sempat tampil dalam serial Seventeen TV, Samuel dinaungi Pledis Entertaiment. Kemudian semakin dikenal saat menjadi bagian dari duo 1Punch pada 2015.

Kerap tampil dilayar kaca, wajahnya sudah tidak asing lagi khususnya para penggemar K-Pop. Sehingga saat ia kehilangan sosok sang ayah. Banyak penggemar yang memberikan dukungan agar ia kuat melewati rasa sedinhya saat ini. []

Berita terkait
0
PSM Juara, Bidan Cantik di Bantaeng Akhirnya Dipinang
Seorang anggota The Macz Man Zona Bantaeng bernama Adi mempersunting kekasihnya yang merupakan seorang Bidan Desa.