UNTUK INDONESIA
Kiai Ma'ruf, Konsep Ekonomi Baru Indonesia
Dalam debat terakhir atau debat kelima Pilpres 2019, Kiai Ma'ruf Amin ungkap konsep ekonomi baru Indonesia.
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) iba di lokasi untuk mengikuti debat Pilpres 2019 putaran kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02 KH Ma’ruf Amin membenarkan bahwa dirinya bersama capresnya Joko Widodo akan mengusung ekonomi keumatan dalam debat capres kelima.

“Pasti,” kata Ma’ruf Amin saat ditanya wartawan soal ekonomi keumatan ketika tiba di Hotel Sultan Jakarta, sebagai lokasi debat, Sabtu malam 13 April 2019.

KH Ma’ruf Amin memastikan ekonomi keumatan dan ekonomi syariah akan menjadi program baru yang diterapkan dan dikuatkan di kalangan masyarakat.

Ia mengaku optimistis dapat menjawab semua pertanyaan debat bersama dengan Jokowi sebaik-baiknya. KH Ma’ruf Amin juga mengaku sudah sangat siap untuk menjalani debat putaran terakhirnya itu.

“Siaplah. Kan yang di depan Pak Jokowi, saya kan hanya menambah saja. Kalau diperlukan, kalau tidak diperlukan yah,” katanya.

Ekonomi keumatan dan ekonomi syariah akan menjadi program baru yang diterapkan dan dikuatkan di kalangan masyarakat.

Sebelumnya, ia mengaku akan menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi fokus dalam debat.

“Ya tentu ekonomi investasi industrialisasi, perdagangan. Ya tentu pembangunan di semua sektor, industrialisasi dipercepat supaya merata tidak hanya di Jawa tapi juga di luar Jawa,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya perkuatan sektor ekonomi syariah.“Ekonomi syariah kita perbesar, kita perkuat. Ya dengan tentu menumbuhkan kelembagaannya, kekuatan modalnya, produk-produknya kita dorong,” katanya.

Debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Debat yang digelar di Hotel Sultan Jakarta ini menghadirkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik paslon nomor urut 01 maupun 02.

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi dan industri.

Sebagaimana diketahui, Pemilu Presiden 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. []

Berita terkait
0
Satu Remaja Tewas Setelah Jembatan Roboh
Seorang gadis berusia 15 tahun tewas dan sejumlah orang lainnya dikabarkan hilang setelah sebuah jembatan ambruk.