UNTUK INDONESIA
KH Nasaruddin Umar, Doa Dalam Debat Terakhir
Berikut ini doa dalam debat terakhir atau debat kelima Pilpres 2019 disampaikan KH Nasaruddin Umar.
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar memimpin doa pada pembukaan debat kelima atau debat pamungkas calon presiden dan wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

"Izinkan kami memimpin doa secara Islam, yang lainnya mohon menyesuaikan," kata Nasaruddin Umar saat memimpin pembacaan doa secara Islam dalam pembukaan debat kelima, didampingi para pemuka lintas agama dari perwakilan seluruh agama yang ada di Indonesia.

Dalam doanya, Nasaruddin bersyukur negara Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar, sementara di negara lain masih banyak warga yang sulit mengekspresikan kebebasan berpendapat dan nasibnya sebagai warga negara masih dikendalikan oleh sebagian orang.

Para kandidat adalah orang terbaik, beri kekuatan dan ketenangan bagi yang terpilih untuk mengemban amanat besar.

Para pendukung tampak khidmat berdoa untuk puncak pesta demokrasi 17 April mendatang agar berjalan lancar, tertib, aman dan damai.

Nasaruddin mendoakan agar warga Indonesia berhasil memilih pemimpin terbaik bagi bangsa dan negara. "Para kandidat adalah orang terbaik, beri kekuatan dan ketenangan bagi yang terpilih untuk mengemban amanat besar," tutur Nasaruddin dalam doanya.

Debat kelima merupakan debat pamungkas (yang terakhir) yang membahas tentang masalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi dan industri.

Debat kelima Pilpres 2019 diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta dan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi swasta yakni TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Debat terakhir dengan tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri mempertemukan kedua pasangan calon.

Peserta Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden/wakil presiden, yakni Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. []

Berita terkait
0
Inggris Khawatirkan Kekerasan di Hong Kong
Inggris mengkhawatirkan peningkatan kekerasan yang terjadi di Hong Kong