Jakarta - Mentalis dan presenter Deddy Corbuzier pamer momen keakraban bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Instagram. Sejumlah warganet tampak mendoakan Ahok masuk Islam.

Pantauan Tagar, unggahan Deddy pada Minggu, 7 Juli 2019 itu telah mendapat 358 ribu lebih tanda suka dan dikomentari warganet lebih dari 8.800 komentar.

"SOK mau nanya apa.. tapi nggak boleh SARA atau Politik.... SOOK...," tulis Deddy Corbuzier dalam keterangan foto yang diunggahnya. Ekspresi ceria tampak di wajah kedua pria yang dikenal memiliki banyak penggemar itu.

Kendati telah diperingatkan Deddy untuk tidak bertanya atau berkomentar mengenai SARA dan politik, masih ada saja sebagian warganet yang menyuruh pria berkepala botak itu untuk mengajak Ahok menyusul dirinya memeluk agama Islam.

"Ajakin pak ahok masuk Islam juga mas" tulis akun @missca_23, yang langsung disambar puluhan komentar dari netizen lain.

Sementara akun @xlsuginaella menulis "cukup doa aja...semoga pak Ahok mendapat hidayah agar menjadi mualaf ...aamiin".

Diketahui, Deddy Corbuzier yang sebelum beragama Katolik, berpindah agama menjadi seorang muslim beberapa waktu lalu.

Deddy mengucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh guru sekaligus sahabatnya Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren, Ora AJi di Tundan, Purwomartani, Sleman, Yogyakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

Hari itu juga, duda satu anak itu berkunjung ke kediaman wakil presiden Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, Deddy kemudian diberi saran agar memberi nama tambahan Islam seperti Ahmad atau Muhammad.

"Pilih mana yang enak. Enggak usah susah-susah, enggak usah diubah tambahin saja," ujar Kiai Ma'ruf.

Baca juga: