UNTUK INDONESIA
Kesan Artis SM Entertaiment BoA Rayakan 20 Tahun Debut
Musisi dan artis lintas generasi SM Entertaiment ramai-ramai mengucapkan selamat kepada BoA setelah genap 20 tahun berkarier.
Penyanyi K-Pop yang telah berkarier selama dua dasawarsa, BoA. (Foto: SM Entertaiment)

Jakarta - Musisi dan artis lintas generasi yang berada di bawah naungan SM Entertaiment ramai-ramai mengucapkan selamat kepada BoA setelah genap 20 tahun berkarier sebagai seorang penyanyi K-Pop.

Dikutip dari Soompi, idol K-Pop, BoA, yang pada tahun ini melewati dua dasawarsa berkarier di industri musik Korea Selatan mendapat ucapan selamat dari musisi dan juga artis SM Entertaiment. Ucapan itu diunggah dalam akun YouTube milik agensi musik tersebut.

Adapun yang mengucapkan selamat 20 tahun berkarya menjadi penyanyi K-Pop hingga mampu menembus pasar mancanegara adalah Sehun EXO; NCT Dream; Onew, Taemin SHINee; Girl Generation, dan Super Junior.

Super JuniorSiwon memperingati 14 tahin perjalanan Super Junior. (Foto: Instagram/siwonchoi)

Selanjutnya yang ikut memeriahkan TVXQ; NCT 127; H.O.T.'s Kangta; aktris Lee Yeon Hee; WayV; Red Velvet, komedian Lee Dong Woo; dan DJ yang juga anggota TraxX Ginjo.

Dalam video berdurasi 23 menit 53 detik itu, musisi dan artis SM dari segala usia berbicara tentang BoA yang menjadi panutan mereka, bagaimana wanita 33 tahun itu menginspirasi mereka menjadi penyanyi, dan bagaimana mereka berharap menjadi seperti BoA memiliki karir yang panjang.

Tak hanya itu, banyak juga musisi dan artis berbicara tentang persahabatan pribadi mereka dengan BoA. Tentunya selain mengucapkan selamat atas 20 tahun berkarya, mereka juga menyanyikan lagu hit BoA pilihan masing-masing.

Sebelumnya BoA juga menyapa penggemarnya dengan kata-kata manis lewat akun Instagramnya pada Senin 24 Agustus 2020.

"Ini BoA, yang memasuki umur 20 tahun sebagai seorang penyanyi~ Rasanya baru kemarin aku memulai karena diriku sangat suka menyanyi dan menari.. Kini sudah masuk 20 tahun perayaan debutku," kata BoA lewat unggahannya di Instagram.

Sekarang rasanya seperti hidupku sebagai artis BoA lebih lama daripada hidupku sebagai seorang Kwon BoA. Saat masih muda, semua rasanya menarik dan menyenangkan bagiku. Kadang aku berpikir sampai kapan kebahagiaan itu akan bertahan, tapi karena aku suka musik, karena aku suka tampil, dan karena aku sangat berterima kasih kepada fansku, 20 tahun tiba-tiba sudah terlewat," tuturnya.

Selama berkarier di dunia musik, BoA telah merilis 19 album. Adapun terbagi menjadi 9 album berbahasa Korea, 1 album berbahasa Inggris, dan 9 album berbahasa Jepang.


Berita terkait
5 Artis Indonesia Tak Malu Mengaku ARMY BTS
Di Indonesia, ARMY BTS tak dapat dianggap sebelah mata. Mulai dari masyarakat umum, musisi, hingga artis mengidolakan boyband K-pop itu.
Lagu Dynamite BTS Geser Rekor BLACKPINK di YouTube
Single terbaru BTS Dynamite pecahkan rekor di YouTube. Kalahkan Blackpink dengan lagu How You Like That.
24 Jam Tayang, Klip Dynamite BTS Tembus 98,2 Penonton
Dalam kurun waktu 24 jam, klip dari single terbaru boyband BTS tembus 98,2 juta penayangan.
0
Emak-emak di Sleman Selamatkan Maling HP dari Amukan Warga
Maling HP di Mlati, Sleman, beruntung diselamatkan oleh aksi emak-emak dari amukan warga. Kasus pencurian itu kini ditangani polisi.