Kenali Tanda Love Bombing Pada Pasangan

Cinta yang diberikan secara tidak wajar dan berlebihan, dapat menjadi pertanda adanya love bombing.
Ilustrasi love bombing (Foto: Tagar/Pexels)

Jakarta - Dalam menjalin suatu hubungan asmara, tentunya setiap orang ingin mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orang yang dicintainya. Namun dengan mendapatkan hal tersebut secara berlebihan kamu haruslah waspada. 

Cinta yang diberikan secara tidak wajar dan berlebihan, dapat menjadi pertanda adanya love bombing.

Love bombing sendiri adalah suatu manipulasi yang digunakan seseorang dengan cara menghujani pasangan dengan perhatian dan kasih sayang yang berlebihan. Taktik ini umunya sulit dikenali pada masa-masa awal hubungan, terlebih apabila kamu sedang dimabuk cinta.

Agar tidak terjebak dalam cinta manipulatif, berikut sejumlah tanda pasangan yang tengah melakukan love bombing.

1. Memberi Perhatian dan Pujian Secara Berlebihan

Setiap orang sejatinya akan merasa senang ketika dipuji dan diberikan perhatian, terlebih dari pasangan kita sendiri. Namun jika hal sederhana saja selalu dibanjiri pujian dan perhatian, bisa jadi itu termasuk tanda love bombing. 

Di mata pasanganmu, kamu adalah orang yang sempurna. Namun sekali saja kamu tidak menuruti kemauan pasanganmu, maka emosinya akan siap menghujaninya.

2. Terburu-buru dalam Hubungan

Menjalin sebuah hubungan haruslah melalu proses di dalamnya. Seperti perkenalan, pendekatan, hingga menjadi pasangan dan memutuskan komitmen untuk menikah. 

Jika kamu menjalin hubungan dengan sosok love bombing, hubungan terasa lebih terburu-buru. Walaupun kamu belum lama bersamanya, tetapi ia sudah terus mengatakan bahwa kamulah jodohnya.

3. Sering Memberi Hadiah

Dengan memberikan hadiah yang banyak, sosok love bombing berusaha untuk menarik perhatian dan mengambil hatimu. Ketika kamu mulai luluh, pelaku akan beraksi untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Kamu harus peka juga apakah hal tersebut wajar dilakukan atau ada hal terselubung yang diinginkan pelaku.

4. Posesif / Mengontrol Kehidupanmu

Ketika pasanganmu mulai menunjukan sikap posesif atau berusaha mengontrol kehidupanmu, disitulah kamu harus waspada. Pasangan sangat posesif dan merasa berhak untuk mendapatkan update kehidupan sosial kamu setiap saat. 

Sedikit saja kamu melakukan hal yang menurutnya kurang tepat, maka ia bisa marah besar. Selain itu ketika pasangan sudah mengontrol kehidupanmu, hati-hati ia bersikap menipulatif kepadamu. Perlahan-lahan ia hanya menuntutmu untuk tetap bersamanya.[]

(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Mengapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan? Ini Penjelasan Dokter
Rasa antusias ketika jatuh cinta pada seseorang disebabkan oleh otak yang terus memproduksi hormon dopamin, adrenalin dan norepinefrin.
Gita Cinta Diduga Tipu YouTuber Magdalenaf Rp2,4 Miliar
Mgdalenaf telah menjalani pemeriksaan perdana pada 31 Agustus 2021 di Polda Metro Jaya.
Ramalan Zodiak Sabtu 11 September 2021, Peruntungan Cinta
Ramalan zodiak Sabtu, 11 September 2021, untuk Cancer, Leo, Libra, Taurus, dan Virgo yang mengambarkan tentang peruntungan cinta.
0
PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali Periode 14-20 September 2021
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali
Kenali Tanda Love Bombing Pada Pasangan
Bali Turun dari Level 4 ke Level 3