Kemeriahan Pembukaan PON XX 2021 di Papua

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Lukas Enembe. Berikut kemeriahannya.
Atlet Papua tampil dalam pembukaan PON XX 2021. (Foto: Tagar/Ranu)

Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Lukas Enembe. Dalam Pembukaan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX 2021 ini Sukses membuat banyak orang terkagum-kagum lantaran pembukaan yang sangat meriah. 

Presiden Jokowi  juga ikut hadir dalam acara ini guna untuk meresmikan secara langsung acara PON XX 2021 Acara pembukaan PON XX 2021 dilaksanakan pada sabtu 2 oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe pada malam hari.

Stadion Lukas Enembe yang terletak di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura itu merupakan stadion yang memiliki standar internasional serta merupakan stadion yang terbaik di Asia Pasifik dan merupakan arena termegah kedua di Indonesia.

Adapun fasilitas yang terdapat pada stadion tersebut seperti Arena Hoki, arena dayung, arena kriket, arena sepatu roda, arena akuatik, arena panahan, dan Istora Papua Bangkit, fasilitas tersebut dimanfaatkan untuk mendukung suksesnya acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

"Papua kini memiliki stadion olahraga yang berstandar internasional," ucap Presiden Joko Widodo bangga, pidatonya yang diunggah pada kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 3 Oktober 2021.

Dalam pembukaan PON XX 2021 turut dimeriahkan oleh Intan Saurnadina, Piter Ginuy, Irsa Yoku dan Rahfi Ahmad sebagai Pemandu acara sebelum upacara pembukaan berlangsung. 

Artis dari Papua pun ikut memeriahkan malam pembukan PON XX 2021, diantaranya Joanita Chatarine, Trio Papua, Oyandi Voice, Papua Original, Albert Fakdawer, Paduan Suara Gema Chandra dan Vien Mangku ft. Qhiba Mansawan

“Kita bangga membuka PON ke XX, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,” ucap Presiden Jokowi.

Kemeriahan Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Menuai respon positif dari warganet. Mereka memberikan respon positif di kolom komentar Instagram PON Papua serta memberikan pesan antusias dan memberikan beberapa pujian.

"Asli sih kelas internasional bgt!,’’ tulis akun akun Selfitta.

"Torang Bisa, Papua Indonesia tambah maju, semoga aman & damai di bumi Cendrawasih Papua sangat fantastis acara pembukaan PON Papua di stadion Lukas Enembe, semoga atlet Provinsi Jambi bisa banyak membawa pulang medali di kejuaraan PON Papua," puji akun @imanfield86.

Presiden mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut merayakan acara PON XX 2021 dengan mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, sportivitas, serta penuh dengan sukacita.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Ishak, Sang Penghantar Mimpi Para Atlet PON XX Papua
Meskipun cita-citanya untuk berlaga di lapangan PON XX Papua tidak terwujud Ishak semakin bangga karena dapat melayani para atlet di PON XX Papua.
Presiden Jokowi Resmikan PON XX Papua Tahun 2021
Presiden Jokowi sebut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 ini merupakan PON pertama di Tanah Papua
Jelang PON XX, Dirut PLN: Pasokan Listrik Aman dan Andal
Direktur Utama Zulkifli Zaini PLN mengatakan Sistem kelistrikan pembukaan PON XX Papua secanggih saat Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
0
Kemeriahan Pembukaan PON XX 2021 di Papua
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Lukas Enembe. Berikut kemeriahannya.