UNTUK INDONESIA
Kementerian Kelautan Berikan Rp 200 Miliar Untuk Morotai
"Kita dialokasikan Rp 200 miliar untuk sejumlah item kegiatan seperti pembangunan fasilitas perikanan maupun perlengkapan nelayan."
Salah satu sudut di Pulau Morotai. (Foto: Ant)

Ternate, (Tagar 6/4/2017) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan mengucurkan bantuan sebesar Rp 200 miliar pada 2017 untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

"Kita dialokasikan Rp 200 miliar untuk sejumlah item kegiatan seperti pembangunan fasilitas perikanan maupun perlengkapan nelayan," kata Kadis KKP Pulau Morotai, Muhlis Baay, di Ternate, Kamis (6/4).

Rinciannya antara lain, Rp 70 miliar difokuskan membangun tempat pelelangan ikan, sarana rumah singgah nelayan serta pemberian armada tangkap, 5 GT hingga 30 GT di Desa Daeo.

"Setelah kita rapat dengan DPR, maka akan membangun infrastruktur perikanan karena lahan juga sudah dibebaskan," katanya.

KPP juga akan membangun pusat aquarium di Morotai yang letaknya di Desa Juanga, karena daerah ini adalah salah satu daerah terluar yang memiliki banyak potensi perikanan maupun kelautan.

Selain itu, membangun sejumlah fasilitas air bersih maupun Ipal, pembuatan jalan di areal perikanan serta fasilitas lainnya. "Kita tidak mempunyai air bersih, makanya pengadaan oleh KPP dan untuk proses tendernya itu dilakukan di pusat," ujar Muhlis. (Rif/Ant)

Berita terkait
0
Denny Siregar: Di Balik Ngamuknya FPI
Yang ngamuk-ngamuk seperti anggota FPI itu pasti tidak paham makna puasa di bulan Ramadan ini. Makanya sibuk minta dihormati. Denny Siregar.