UNTUK INDONESIA

Kebun Bunga di California Kembali Dibuka untuk Umum

Setelah ditutup karena pembatasan di masa pandemi Covid-19 kebun bunga Carlsbad di California, AS, kembali dibuka untuk umum
Pasangan suami istri mengambil foto di tengah kebun bunga Carlsbad, California, saat kembali dibuka untuk umum tahun ini (Foto: voaindonesia.com/Reuters).

California, AS - Para pengunjung mengambil gambar di antara bunga-bunga setinggi pinggang dalam warna oranye, merah muda, kuning, dan ungu di Kebun Bunga California, Amerika Serikat (AS), yang terkenal di Carlsbad, saat kembali dibuka untuk umum tahun ini.

Atraksi untuk umum sebagian besar ditutup tahun lalu, karena pembatasan terkait pandemi, tetapi kasus virus corona yang menurun dan pelonggaran pembatasan Covid-19 di negara bagian California, berarti kebun bunga itu dapat kembali menyambut pengunjung, walau masih dalam jumlah yang terbatas.

sorang pengunjungSeorang pengunjung berpose di antara bunga-bunga warna-warni di Carlsbad, California (Foto: voaindonesia.com/Reuters).

“Saya sangat senang kami bisa buka lagi (untuk umum),” kata manajer umum Fred Clarke.

Kebun bunga Carslbad, yang terletak sekitar 55 kilometer di utara kota San Diego, memamerkan lebih dari 70 juta bunga, menciptakan tontonan yang spektakuler pada saat bunga-bunga itu mekar.

letak carlsbadLetak geografis kebun bunga Carlsbad di California, AS (Foto: bestplaces.net)

“Rasanya situasi (pembatasan Covid-19) sudah sedikit melonggar. Senang sekali bisa melihat keindahan dan keluar rumah, serta menikmati suasana bersama istri saya,” kata Artie Creighton, 53 tahun, dari Corona, California.

“Ini adalah pertama kalinya kami bisa ke luar rumah setelah waktu yang lama,” ujar Creighton.

seorang pengunjung menikmatiSeorang pengunjung menikmati hari yang cerah di kebun bunga Carlsbad, California (Foto: Dok/voaindonesia.com/Reuters).

Kebun Bunga, yang terbuka untuk umum hingga 9 Mei 2021, juga merupakan perkebunan yang menjual bunga, yang berakhir di toko bunga dan supermarket, kata Clarke, sambil menjelaskan bagaimana mereka mengembangkan varietas bunga ranunculus mereka sendiri.

"Kami melakukan hibridisasi bunga ranunculus dan setiap tahun berusaha meningkatkan kualitas, ukuran bunganya, kecerahan warna, keseragaman tanaman," tambahnya.

“Jadi, setiap tahun kami percaya bunga-bunga yang kami kembangkan ini akan menjadi lebih baik lagi.” (pp)/Reuters/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Mengapa Bunga Sakura di Jepang Mekar Semakin Awal?
Musim bunga sakura yang menandakan musim semi di Jepang telah mencapai puncaknya paling awal sejak pencatatan dimulai 1.200 tahun yang lalu
0
Kebun Bunga di California Kembali Dibuka untuk Umum
Setelah ditutup karena pembatasan di masa pandemi Covid-19 kebun bunga Carlsbad di California, AS, kembali dibuka untuk umum