Kapolri: Percepatan Vaksinasi Bisa Turunkan Level PPKM

Kapolri mengajak semua pihak baik organisasi kepemudaan, aliansi BEM, ormas maupun komunitas untuk bekerja sama mempercepat vaksinasi.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau program vaksinasi massal Covid-19 yang diinisiasi oleh oleh Unit Desa Presisi (UDP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, Aktivis Inspira (Ormas Kepemudaan), dan Mabes Polri. (Foto: Dok. PMJ)

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, perlu kerja keras agar Indonesia cepat terbebas dari pandemi Covid-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi. Kapolri berharap kegiatan vaksinasi semakin hari samakin meningkat.

"Saya imbau vaksinasi dalam rangka meningkatkan imunitas saudara-saudara dalam menghadapi Covid. Oleh karena itu jangan ragu vaksin karena di semua negara melaksanakan itu. Jadi bagi warga yang ragu-ragu ini untuk kebaikan kita dan bersama," katan Kapolro kepada wartawan, di Bogor, Selasa, 3 Agustus, 2021.

Dia menjelaskan, dengan menjaga prokes dan percepat vaksinasi, mantan Kapolda Banten ini mengatakan bisa menurunkan level PPKM. Dengan turunnya level PPKM, dia menyebut akan ada fleksibilitas untuk kegiatan masyarakat.

"Dampaknya aktivitas ekonomi meningkat dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Ayo kita berbondong-bondong melaksanakan vaksin dan tetap memakai masker," katanya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau program vaksinasi massal Covid-19 yang diinisiasi oleh oleh Unit Desa Presisi (UDP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, Aktivis Inspira (Ormas Kepemudaan), dan Mabes Polri.

Adapun pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Bogor dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 3 dan 4 Agustus 2021.


Dampaknya aktivitas ekonomi meningkat dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Ayo kita berbondong-bondong melaksanakan vaksin dan tetap memakai masker.


Dalam kesempatan ini, ia mengajak semua pihak baik organisasi kepemudaan, aliansi BEM, ormas maupun komunitas untuk bekerja sama mempercepat vaksinasi.

Adapun target vaksinasi yang digelar di Kampus IPB Bogor yakni masyarakat umum, mahasiswa IPB, dan Granita (pegawai IPB). Stok vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan ini sebanyak 5.000 dosis jenis Sinovac, menggunakan stok vaksin Polri, Dinkes Kabupaten Bogor, dan IPB. []

Baca Juga: Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Pelajar Mulai 4 Agustus 2021

Berita terkait
Turis ke Inggris Tanpa Karantina Jika Sudah Vaksinasi Lengkap
Inggris membuka perbatasannya untuk pelancong yang telah divaksinasi Covid-19 dosis lengkap dari AS dan sebagian besar Uni Eropa
Vaksin Gabungan Cara Ampuh Hadapi Pandemi Covid-19?
Sebuah penelitian baru di Inggris mengkonfirmasi, kombinasi vaksin AstraZeneca dan BioNTech dapat memicu respons kekebalan yang lebih kuat
Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Moderna Untuk Tenaga Kesehatan
Presiden Jokowi arahkan agar vaksinasi diprioritaskan ke daerah-daerah tertentu yang memiliki kasus konfirmasi dan angka kematian tertinggi
0
Kapolri: Percepatan Vaksinasi Bisa Turunkan Level PPKM
Kapolri mengajak semua pihak baik organisasi kepemudaan, aliansi BEM, ormas maupun komunitas untuk bekerja sama mempercepat vaksinasi.