UNTUK INDONESIA
Kamerun Awali Piala Afrika dengan Kemenangan
Juara bertahan Kamerun mengalahkan Guinea-Bissau 2-0 di laga pertama Piala Afrika, Rabu 26 Juni 2019 dini hari WIB.
Kamerun merayakan gol di pertandingan melawan Guinea-Bissau di Piala Afrika di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu 26 Juni 2019 dini hari WIB. Di laga penyisihan Grup F itu, Kamerun menang 2-0. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Awal mengesankan juara bertahan Kamerun. Tim asuhan Clarence Seedorf sukses menaklukkan Guinea-Bissau 2-0 di laga penyisihan Grup F di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu 26 Juni 2019 dini hari WIB.

Kemenangan itu menjadikan Kamerun yang meraup tiga poin berada di puncak klasemen Grup F. Sedangkan Guinea-Bissau berada di dasar klasemen. Di grup itu, mereka bersaing dengan Ghana dan Benin yang bermain imbang 2-2. 

Kamerun yang sempat mengalami kekisruhan internal karena perselisihan soal uang bonus dengan federasi mereka tetap tampil percaya. Mereka tetap kompak dan sama sekali tidak memperlihatkan adanya perpecahan. 

Mereka mampu mengendalikan permainan dan beberapa kali mengancam pertahanan lawan. Namun serangan mereka belum membuahkan hasil. Termasuk sundulan bek Michael Ngadeu-Ngadjui menyambut sepak pojok Christian Bassogog yang bisa digagalkan kiper Jonas Mendes.

Guinea-Bissau lantas berusaha keluar dari tekanan. Namun tiga peluang beruntun yang diperoleh lewat Sori Mane, Frederic Mendy dan Juary Soares selalu melenceng dari sasaran.

Kamerun akhirnya bisa mencetak gol di babak kedua. Kemenangan Kamerun dihasilkan Banana Yaya menit 66. Gol berawal dari umpan silang Karl Toko Ekambi yang disambut sundulan Yaya.

Hanya berselang tiga menit, Kamerun langsung menggandakan keunggulan ketika Stephane Bahoken menguasai bola di kotak penalti dan sukses memperdaya Mendes.

Kemenangan itu jadi modal penting bagi Kamerun untuk melakoni laga kedua menghadapi Ghana pada Minggu 30 Juni 2019  dini hari WIB. Sedangkan Guinea-Bissau harus mengalahkan Benin jika ingin menjaga asa melangkah ke babak selanjutnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Polisi Kejar Aktor Pembunuh Mahasiswa UMI Makassar
Polrestabes Makassar kini tengah mengejar otak dibalik penyerangan kampus UMI Makassar yang berimbas tewasnya salah satu mahasiswanya.
Viral, Saya Ojol Saya Bukan Teroris