Jakarta - Ani Yudhoyono meninggal dunia di Singapura. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ikut melayat ke rumah duka sementara di Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Singapura pada Sabtu 1 Juni 2019.

Kaesang terlihat dalam dokumentasi Antara berada di ruangan bersama suami almarhum, Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan dua anaknya; Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tampak juga mereka yang melayat Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto dan mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Di rumah duka, SBY bersama keluarga membacakan surat Yasin saat menunggu proses pengkafanan jenazah Ani Yudhoyono di KBRI di Singapura.

Ani Yudhoyono diketahui mengalami demam sehingga mendapatkan tindakan ekstra medis di ruang ICU National University Hospital Singapura pada Rabu 29 Mei 2019. Kondisinya tak berangsur membaik, dia wafat di usia 66 tahun setelah berjuang melawan kanker darah (leukemia) di tengah perawatannya.

Mantan Ibu Negara penikmat seni fotografi itu wafat pada Sabtu 1 Juni 2019. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu 2 Juni 2019.

Baca juga: