UNTUK INDONESIA
Kacamata Pintar 2018 akan Didukung Alexa
perusahaan Vuzix akan segera merilis sebuah kacamata pintar berteknologi Augmented Reality (AR) dengan dukungan asisten digital virtual Alexa milik Amazon.
Kacamata pintar dari Vuzix, memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan kepada Alexa seperti bertanya tentang harga saham, skor olahraga dan data cuaca. Kemudian setelah bertanya, jawaban akan muncul dilensa kacamata dari Alexa. (afrakids.com)

Jakarta, (Tagar 8/1/2018) - Dalam pergelaran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas pekan ini, perusahaan Vuzix akan segera merilis sebuah kacamata pintar berteknologi Augmented Reality (AR) dengan dukungan asisten digital virtual Alexa milik Amazon.

Kacamata pintar dari Vuzix, memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan kepada Alexa seperti bertanya tentang harga saham, skor olahraga dan data cuaca. Kemudian setelah bertanya, jawaban akan muncul dilensa kacamata dari Alexa.

Selain itu, hadirnya Alexa pada kacamata akan memudahkan pembelian barang di sebuah e-commerce Amazon. Sebab asisten digital dari Alexa, dapat mengatur agar pembelian barang dilakukan dari Amazon. Untuk memanfaatkan kemampuan Alexa pada kacamata pintar berteknologi AR tersebut, pengguna perlu menjadi pelanggan Amazon.

Kacamata Alexa segera hadir pada kuartal kedua, sekitar April hingga Juni 2018, dengan harga 1.000 dolar AS atau kisaran Rp 13,4 juta. “Harga akan berkurang menjadi 500 dolar AS (Rp 6,7 juta) pada tahun 2019,” lanjut CEO Vuzix, Paul Travers.

Sementara Amazon menyatakan sangat antusias dengan potensi dan kemampuan Alexa pada kacamata pintar berteknologi AR dari Vuzix. "Sangat antusias dengan potensi kacamata dan kemampuan untuk membawa Alexa ke pelanggan dengan cara baru," sebut Amazon seperti dilansir Phone Arena. (ant/ard)

Berita terkait
0
Arema FC vs Persib, Duel 2 Mantan Pelatih
Laga besar yang mempertemukan dua mantan pelatih saat Arema FC menghadapi Persib Bandung. Duel di ajang Shopee Liga 1 2020, Minggu, 8 Maret 2020.