UNTUK INDONESIA
Juergen Klopp Jawab Isu Shaqiri Pergi dari Liverpool
Manajer Liverpool Juergen Klopp menjawab spekulasi yang mengaitkan Xherdan Shaqiri bakal hijrah ke Italia sebagai pemain pinjaman.
Jurgen Klopp The Normal One Penggawa Liverpool. (Foto: Liverpool)

Jakarta - Manajer Liverpool Juergen Klopp menampik spekulasi yang mengaitkan Xherdan Shaqiri bakal hijrah ke Italia sebagai pemain pinjaman. Bos tim berjuluk The Kop itu menyatakan klub tak berniat 'membuang' satu pun pemain intinya keluar pada jendela transfer Januari 2020.

Klopp menggarisbawahi pentingnya kedalaman skuat karena Liverpool sedang memburu gelar juara liga yang pertamanya dalam kurun 30 tahun. Selain itu, ada juga ambisi lain untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions pada paruh kedua musim ini.

Shaqiri diketahui hanya dimainkan dalam 10 kali pertandingan untuk Liverpool pada semua ajang. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa AS Roma kepincut untuk memakai jasa playmaker berusia 28 tahun itu hingga akhir musim ini.

"Kami memiliki mayoritas pemain pada Desember dan Januari dengan segerombolan anak-anak. Anak-anak ajaih, tapi anak-anak," kata Klopp dalam jumpa pers seperti yang dikutip dari Antara, Kamis, 23 Januari 2020.

"Ini bukan soal Shaq atau apapun, ini soal semua orang. Kami harus mempertahankan mereka untuk memilah situasi dan bukan situasi untuk klub lain," kata dia.

Untuk diketahui, Liverpool yang saat ini unggul 13 poin di puncak klasemen dan sedang memburu kemenangan ke-14 secara beruntun. Tengah pekan ini, The Kop akan bertandang ke kandang tim medioker Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Bek Dejan Lovren masih diragukan masuk skuat karena baru sembuh dari cedera otat yang dia alami saat Liverpool menang melawan Salzburg pada fase grup Liga Champions bulan lalu.

Sedangkan James Milner, Naby Keita dan Shaqiri dipastikan absen

Berita terkait
Bintang PSG Kylian Mbappe Puji Permainan Liverpool
Bintang PSG, Kylian Mbappe, memuji performa gemilang yang diperlihatkan Liverpool pada musim tahun ini
Ditekuk Liverpool Solskjaer Yakin MU Bikin Kemajuan
Biar pun dikalahkan Liverpool, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin timnya masih membuat "kemajuan" musim ini
Liverpool Kian Sulit Dikejar City Pun Kian Realistis
Dengan posisi tertinggal jauh dari Liverpool kini Pep Guardiola jauh lebih realistis dan hanya berhararap bisa finis di posisi kedua klasemen
0
Seorang Pedagang Keliling di Siantar Positif Corona
Seorang wanita yang berprofesi sebagai pedagang keliling di Pematangsiantar dinyatakan positif corona.