UNTUK INDONESIA
Jokowi Ulang Tahun, Fadjroel: Beliau Sosok Inspiratif
Juru bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman, memuji sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini berulang tahun sebagai sosok inspiratif.
Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Juru bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman, memuji sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini berulang tahun sebagai sosok inspiratif, yang terus menerus berjuang bagi kesejahteraan rakyat semenjak awal mula kariernya di dunia politik.

"Perasaan empati dan nilai luhur keindonesiaan menjadi fondasi dasar seorang Joko Widodo. Maka tindakan turun, blusukan, dalam keseharian masyarakat adalah praktik yang muncul dari empati. Sebagai Wali Kota Solo, dari 2005-2012, Joko Widodo menciptakan kebijakan pro rakyat kecil," kata Fadjroel dalam pernyataan tertulis yang diterima Tagar, Minggu, 21 Juni 2020.

Fadjroel mengatakan, bahkan di hari lahirnya Jokowi masih harus berjuang melawan pandemi Covid-19. Situasi saat ini, menurutnya mengharuskan Presiden mengambil keputusan tepat untuk menyelamatkan rakyat.

"Kebijakan penanganan pandemi Covid-19 dari kepemimpinan demokratis Presiden Joko Widodo tetap berorientasi pada usaha menyelamatkan seluruh rakyat Indonesia, dan menegaskan kehadiran pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," kata dia.

HUT JokowiWarga memakai topeng bergambar Presiden Joko Widodo berdoa bersama untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 21 Juni 2020. Mereka berharap agar Presiden Joko Widodo selalu dilindungi Tuhan dan diberikan kekuatan, serta kesuksesan dalam memimpin Bangsa Indonesia. (Foto: Antara/Maulana Surya)

Fadjroel juga menuturkan, musibah global pandemi Covid-19 telah memukul keras sendi-sendi kesehatan dan keberlanjutan hidup hampir seluruh negara dunia termasuk Indonesia. Namun ia meyakini Presiden Jokowi akan mampu memberikan yang terbaik bagi rakyat.

"Sejak 2014, rakyat memberi amanah kepadanya sebagai Presiden Republik Indonesia. Presiden Joko Widodo, yang terlahir dari tempaan lingkungan rakyat kecil, tetap menjadikan empati dan nilai luhur keindonesiaan sebagai fondasi kepemimpinan politik nasional," tuturnya.

Secara khusus, Fadjroel mengucapkan doa untuk Jokowi. Ia yakin, dengan kepemimpinan Jokowi, Indonesia bisa maju dan jaya selalu.

Baca juga: Ulang Tahun di Masa Pandemi, Doa Ganjar untuk Jokowi

"Selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo, selalu sehat dalam lindungan Tuhan YME, berjuang tanpa pamrih untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Fadjroel. []


Berita terkait
Jokowi Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-7 Bara JP
Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Senin, 15 Juni 2020. Ultah ditandai potong tumpeng.
Viktor Sirait: Pembantu Jokowi, Gunakan Prinsip Kehati-hatian
Kami percaya Pak Jokowi mampu membawa bangsa ini keluar dari kesulitan pendemi. Bangsa ini punya potensi ekonomi yang cukup baik. Viktor S. Sirait.
Novel Baswedan Tagih Janji Jokowi di Hari Ulang Tahun
Novel Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi yang hari ini berulang tahun. Ia menagih janji Presiden di hari lahirnya.
0
Sindir Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengaku prihatin dengan sikap abai Pemerintahan Presiden Jokowi atas perkembangan politik dinasti saat ini.