UNTUK INDONESIA
Joaquin Phoenix Perankan Napoleon Bonaparte di Film Kitbag
Aktor kawakan Joaquin Phoenix, bakal tampil di film Kitbag dengan sebagai pelaut legendaris Napoleon Bonaparte.
Aktor Joaquin Phoenix memberikan pidato kemenangan usai memenangkan piala Oscar sebagai aktor terbaik di ajang Academy Awards 2020. (Foto: Twitter/Tha Academy)

Jakarta - Aktor kawakan Joaquin Phoenix, bakal tampil di film biografi arahan sutradara Ridley Scott berjudul Kitbag, dengan berperan sebagai pelaut legendaris Napoleon Bonaparte. Film ini, bakal berkisah mengenai Kaisar Prancis di abad ke-19.

Laman Variety melaporkan, film Kitbag bakal berfokus pada asal-usul Napoleon dan hubungannya yang tidak stabil dengan sang istri, Josephine. Dia memimpin kampanye militer selama Perang Revolusi Prancis dan menjadi kaisar Prancis dari 1804 hingga 1814, memimpin negara dalam serangkaian pertempuran sebelum akhirnya dikalahkan di Waterloo.

Setelahnya, Napoleon diasingkan untuk pertama kalinya ke pulau Elba, sebelum akhirnya dipindahkan ke pulau ke Saint Helena. Sang pelaut pun meninggal dunia di pulau tersebut dalam usia 51 tahun, pada 1821 silam.

Hingga kini, film Kitbag tengah dalam tahap awal perencanaan dan bakal diproduksi oleh studio Disney 20th Century. Proyek ini, rencananya akan diarahkan dan diproduseri oleh Scott melalui perusahaan produksi Scott Free dengan Kevin Walsh yang juga akan bertindak sebagai produser.

JokerJoaquin Phoenix dalam film Joker. (Foto: Instagram/jokermovie)

Dalam perkembangannya, Ridley Scott telah menunjuk David Scarpa untuk menulis naskah film sejarah ini, setelah sebelumnya, kedua orang ini sempat berkolaborasi dalam film thriller kriminal tahun 2017 lalu berjudul All the Money in the World.

Ridley Scott juga telah menyelesaikan produksi film The Last Duel yang dibintangi oleh Matt Damon, Adam Driver, Jodie Comer dan Ben Affleck. Dia juga akan memulai produksi film Gucci di Italia pada bulan Maret 2021, dengan bintang super populer seperti Lady Gaga, Robert De Niro, Al Pacino, Adam Driver dan Jared Leto.

Di sisi lain, Joaquin Phoenix sendiri merupakan bintang populer yang berhasil memenangkan penghargaan aktor terbaik dam Academy Award tahun ini untuk perannya di film Joker. Ia juga pernah dinominasikan untuk perannya di film Walk the Line, The Master, dan Gladiator yang pula diarahkan oleh Ridley Scott.

Sementara Ridley Scott pernah masuk nominasi sebagai sutradara terbaik di Academy Award untuk film Gladiator, The Martian, Black Hawk Down, dan Thelma & Louise. []

Berita terkait
Doctor Strange Dipastikan Muncul di Film Spider-Man 3
Karakter Doctor Strange akan muncul di film Marvel Cinematic Universe (MCU) teranyar, yakni Spider-Man 3 yang diperankan oleh Tom Holland.
Sinopsis Film The Social Dilemma, Sisi Busuk Media Sosial
Film The Social Dilemma mengangkat sisi gelap algoritma di berbagai aplikasi media sosial. Dampak negatif dan kebusukan di dalamnya.
Imperfect dan 11 Judul Film Lolos Seleksi di Ajang FFI 2020
Berikut Tagar rangkumkan daftar lengkap 12 judul film Panjang yang masuk seleksi Festival Film Indonesia (FFI) 2020, termasuk Imperfect.
0
Sosok Terduga Pembunuh Wanita Kerabat Jokowi di Mata Warga
EP, satu terduga pelaku pembunuhan wanita cantik kerabat Presiden Jokowi dikenal tetangganya di Sukoharjo dikenal sosok yang baik dan ramah.