Jadi Trending Gegara Suara Unik! Ini Sosok Gan Gan Wigandi Peserta X Factor

Belum lama ini nama Gan Gan Wigandi ramai diperbincangkan setelah dirinya mengikuti audisi pencarian bakat X Factor. Yuk simak profilnya.
Gan Gan Wigandi dalam audisinya X Factor. (Foto: Tagar/Rana)

Jakarta – Belum lama ini nama Gan Gan Wigandi ramai diperbincangkan setelah dirinya mengikuti audisi pencarian bakat X Factor. Peserta asal Tasikmalaya ini dianggap begitu unik karena memiliki suara yang berbeda daripada lelaki pada umumnya.

Meskipun dikenal oleh khalayak dengan nama Gan Gan Wigandi, lelaki asal Tasikmalaya itu lahir dengan nama Gangan Wigandi. Masih berusia 17 tahun, Gan Gan sendiri masih aktif bersekolah di SMK Yapsipa Tasikmalaya, Jawab Barat.

Meraih popularitasnya, akun Instagram Gan Gan @gangan_wigandi dan akun TikTok-nya @gangan_wigandi047 telah memiliki banyak pengikut. Akun Instagram-nya sendiri telah meraih lebih dari 19 ribu pengikut hingga saat ini.

Lelaki kelahiran 2004 ini memang telah tertarik dengan dunia musik sejak dini. Sebagai salah satu langkah panjangnya dalam meraih kesuksesan serta mengasah bakatnya, Gan Gan Wigandi sering mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi.

Gan Gan diketahui sangat menyukai Rossa. Ia bahkan menjadikan Rossa sebagai inspirasinya dalam bermusik karena menurutnya Rossa dapat menghayati lagu dengan baik saat bernyanyi dan juga karena suara Rossa yang sangat enak untuk didengarkan.

Saat Gan Gan lolos audisi pertama, lelaki yang selama ini dirawat dan diasuh oleh neneknya itu langsung diperhatikan secara khusus oleh warga setempat. Banyak yang berupaya membantunya untuk pergi ke Jakarta.

Gan Gan dikabarkan lahir dari keluarga yang sederhana, karena itu tak heran jika pihaknya berupaya mencari dukungan, bahkan hingga ke pemerintah. Meskipun Gan Gan sempat kehabisan dana di perjalanan pulang saat audisi pertama, Gan Gan tetap tak terlihat patah semangat.

Sementara itu, Gan Gan telah berhasil membuat banyak orang di sekitarnya merasa bangga, tak terkecuali sekolahnya. Sebagai bentuk apresiasi kepada Gan Gan, SMK Yapsipa Tasikmalaya telah membebaskan biaya sekolah hingga Gan Gan lulus.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
5 Daftar Musik KPop Terpopuler di Tahun 2021
Lagu After School merupakan musik pop yang dikolaborasikan dengan reggae dan trap beat.
Wah! Ini Alasan Coldplay Akan Berhenti Bermusik Tahun 2025
Chris Martin, mengumumkan bahwa Coldplay akan berhenti bermusik di tahun 2025. Pernyataan ini tentu menjadi ramai diperbincangkan.
Coldplay akan Berhenti Bermusik Tahun 2025,
Coldplay merilis album studio kesembilan mereka Music Of The Spheres awal tahun ini.
0
Jadi Trending Gegara Suara Unik! Ini Sosok Gan Gan Wigandi Peserta X Factor
Belum lama ini nama Gan Gan Wigandi ramai diperbincangkan setelah dirinya mengikuti audisi pencarian bakat X Factor. Yuk simak profilnya.