UNTUK INDONESIA

Jadi Menteri Agama, Pidato Yaqut Cholil Qoumas Dipuji Addie MS

Addie MS memberikan pujian kepada Gus Yaqut Cholil Qoumas atas pidato yang disampaikan setelah diangkat menjadi Menteri Agama.
Presiden Joko Widodo menetapkan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Quomas atau Gus Yaqut menjadi Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Instagram @gusyaqut)

Jakarta - Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk duduk di kursi Menteri Agama menggantikan posisi Fachrul Razi. Belakangan, musisi Addie MS memberikan pujian kepada Gus Yaqut atas pidato yang disampaikan dan menyinggung soal agama sebagai inspirasi bagi persatuan dalam kehidupan beragama.

Pujian dilontarkan Addie MS melalui postingan di akun Instagram pribadinya pada Rabu, 23 Desember 2020, dengan mengunggah mengabadikan Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas saat berpidato.

Sementara dalam keterangan unggahan, Addie MS mengaku sangat menyukai pidato tersebut, karena menurutnya Gus Yaqut dengan lantang bakal menggalang persatuan dalam kehidupan berbangsa dan beragama di Indonesia.

"Aku suka pidato Menteri Agama yang baru ini, Gus Yaqut Cholil Qoumas. Pesan dan sikapnya jelas, yakni menggalang PERSATUAN dalam kehidupan berbangsa dan beragama," tulis Addie MS, dikutip Tagar pada Rabu, 23 Desember 2020.

Addie MSSosok Gus Yaqut Cholil Qoumas pengganti Fahrul Azi dimata Addie MS. (Foto: Instagram/addiems999)

Lebih lanjut, Addie MS mengaku setuju dengan rencana Gus Yaqut yang akan menjadikan agama sebagai inspirasi bukan aspirasi, serta tidak menjadikan agama alat politik, tapi pembawa nilai-nilai kebaikan dan kedamaian.

"Agama dijadikan inspirasi, bukan aspirasi. Agama tidak lagi dijadikan alat politik, tetapi pembawa nilai2 kebaikan dan kedamaian. Semoga amanah, Mas Menteri," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melakukan rotasi dan penggantian posisi di sejumlah kementerian di kabinet kepemimpinannya.

Presiden Jokowi menugaskan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, yang dipercayakan untuk menggantikan Fachrul Razi sebagai orang nomor satu di Kementerian Agama (Kemenang). []

Berita terkait
Duka Addie MS dan Iwan Fals Musisi Bagoes AA Meninggal
Musisi senior Iwan Fals berduka atas meninggalnya musisi sekaligus pencipta lagu Bagoes AA.
Menag Yaqut Sebut Semua Agama Berjuang Merdekakan Indonesia
Yaqut Cholil Quomas atau yang lebih dikenal dengan Gus Yaqut menegaskan seluruh agama berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajah.
Cerita Pengalaman Ernest dan Addie MS pada Sosok Gus Yaqut
Gus Yaqut menjadi Menteri Agama, trending di twitter. Warga memberi doa dan dukungan, termasuk tokoh publik Ernest dan Eddie MS.
0
Jadi Menteri Agama, Pidato Yaqut Cholil Qoumas Dipuji Addie MS
Addie MS memberikan pujian kepada Gus Yaqut Cholil Qoumas atas pidato yang disampaikan setelah diangkat menjadi Menteri Agama.